Beranda News Peringati Hari Guru, PKB Karawang Beberkan Perjuangan Syaiful Huda Untuk Guru Honorer

Peringati Hari Guru, PKB Karawang Beberkan Perjuangan Syaiful Huda Untuk Guru Honorer

KARAWANG- DPC PKB Karawang memaknai hari guru nasional sebagai hari kebangkitan para Guru se- Indonesia, nasib Guru Honorer yang telah puluhan tahun mengabdi kini diangkat menjadi PPPK, hal itu tidak terlepas dari peran Ketua Komisi X DPR RI, H. Syaiful Huda yang terdepan memperjuangkan kesejahteraan para guru honorer.

Hal itu diungkapkan oleh sekretaris DPC PKB Karawang, Ricky Sofiyan, SE saat di temui di kantornya di Jl. RA Kartini No 12, Kel. Karangpawitan, Kec. Karawang Barat.

Menurut politisi muda ini, Para Guru harus mengetahui perjuangan Komisi X DPR RI, H. Syaiful Huda yang konsisten memperjuangkan kesejahteraan guru honorer di Indonesia.

“Pak Menteri juga sempat bilang, seleksi PPPK Guru Honorer selain mempertimbangkan hasil tes juga agar para guru honorer yang telah lama mengabdi atau yang usianya sudah mencapai 50 tahunan agar diangkat jadi PPPK, itu usulan dari Pak Huda,” kata Ricky, Rabu (24/11/2021)

Ia juga menambahkan Ketua DPC PKB Karawang, Rahmat Hidayat Djati, M.IP (RHD) juga sering kedatangan para guru ke kantor DPC, untuk menyampaikan aspirasi mengenai nasib guru honorer di Karawang.

“Kang Bro RHD juga sering kedatangan para guru maupun organisasi guru untuk berkeluh kesah, aspirasi-aspirasi tersebut juga turut disampaikan ke Pak Huda selaku Ketua Komisi X DPR RI, karena komisi beliau yang membidangi dunia pendidikan,” ujarnya.

Mantan Presma Ikatan Mahasiswa Karawang (IMAKA) ini juga berharap agar kedepannya para guru bisa lebih pro aktif lagi untuk menyampaikan aspirasi-aspirasinya.

“Kita dari PKB sangat terbuka lebar untuk menampung aspirasi-aspirasi para guru, nantinya akan kita sampaikan langsung kepada kader PKB yang ada di Legislatif, agar aspirasi para guru bisa langsung di dengar oleh pihak- pihak terkait,” pungkasnya. (ddi)

Artikel sebelumyaBentrokan Ormas Di Karawang, Dua Orang Luka Berat, Satu Mobil Rusak
Artikel berikutnyaBentrok LSM di Karawang, Satu Orang Tewas