Beranda Headline 1,4 Miliar Dianggarkan untuk Jemaah Haji Asal Karawang

1,4 Miliar Dianggarkan untuk Jemaah Haji Asal Karawang

62

BEPAS, KARAWANG – Pemkab Karawang menganggarkan kira-kira Rp 1,4 miliar untuk membiayai pemberangkatan dan pemulangan calon jemaah haji asal Karawang.

Anggaran terbedar dipakai untuk membiayai pengamanan. Pemka melalui Satpol PP Karawang dan Dinas Perhubungan Karawang menggandeng Polres Karawang untuk pengamanan.

“Kegiatan seremonial ini ada sebanyak tujuh kali pemberangkatan dan yang paling banyak adalah untuk pengamanan, di antaranya Polres, Dishub dan Pol PP yang merupakan bentuk pelayanan kita kepada masyarakat agar tertib dan aman,” kata H. Mohammad Zaelani, Kasubag Bina Keagamaan Bidang Kesra Setda Kabupaten Karawang.

Dijelaskan Zaelani, untuk para calon jemaah haji ini, baik keberangkatan maupun kepulangan tidak dikenakan biaya sepeser pun, semua ditanggung oleh Pemda Karawang.

“Di antaranya itu adalah sewa bus, porter dan pemgangkut sahara, akomodasi jwmaah juga kita fasilitasi dan tas gendong,” kata Zaelani menyebutkan.

Dituturkannya, salah satu ciri yang membedakan antara jemaah calon haji asal Karawang dengan jwmaah yang lain adalah tas gendong.

“Kenapa tas gendong, karena manfaatnya sangat banyak bagi para calon jemaah nanti di sana,” ulasnya.

Lebih lanjut Zaelani menjelaskan, untuk biaya keberangkatan dan kepulangan calon jemaah haji tahun lalu, Pemerintah Daerah juga mengalokasikan anggaran yang sama yaitu Rp. 1,4 miliar. (nna/fzy)

Artikulli paraprakMahasiswa UBP Laksanakan KKN di Puserjaya
Artikulli tjetërSales Hape Bawa Ganja, Ditangkap Saat Razia