Beranda Hiburan WhatsApp Luncurkan Fitur Baru “Chat Lock” untuk Merahasiakan Percakapan

WhatsApp Luncurkan Fitur Baru “Chat Lock” untuk Merahasiakan Percakapan

52
Chat lock
Internet

BERITA PASUNDAN – WhatsApp meluncurkan fitur kode rahasia di fitur barunya yaitu Chat Lock atau Kunci Chat. Fitur ini diharap dapat membantu orang melindungi percakapan yang sensitif. Chat Lock berbentuk kode rahasia seperti kombinasi angka dan huruf.

Fitur ini membuat chat lebih sulit ditemukan oleh orang yang memiliki akses ke ponsel kamu, atau saat kamu berbagi ponsel dengan orang lain. Fitur tambahan pada Chat Lock ini akan hadir buat beberapa user secara global dalam waktu dekat.

“Kami berharap fungsi kode rahasia ini akan memberikan manfaat yang lebih besar bagi mereka. Fitur kode rahasia mulai diluncurkan hari ini, dan dalam beberapa bulan mendatang akan tersedia secara global,” tulis WhatsApp.

Baca juga: Kenali 7 Modus Penipuan Pada WhatsApp, Jangan Mudah Percaya

Sembari menunggu fitur ini rilis, kita mau berbagi tutorial untuk mengaktifkan Chat Lock dengan fingerprint. Buat yang belum tahu, fitur ini sudah ada sejak Mei 2023, melansir kumparanTECH

  • Buka WhatsApp
  • Ketuk dan buka chat yang ingin disembunyikan
  • Ketuk nama atau foto profil orang yang di-chat
  • Scroll dan pilih Chat Lock

Semua chat yang tersembunyi akan masuk dalam folder Chat Lock. Namun user harus lebih dulu memasukkan kata sandi atau fingerprint.

Baca juga: Kenali Jenis Serangan Siber dan Cara Penanganannya

Dengan adanya Chat Lock, percakapan antara kamu dengan orang yang ingin kamu sembunyikan tidak tampil otomatis di daftar chat. Pesan masuk dari orang dalam daftar Chat Lock, tidak memperlihatkan preview chat di jendela notifikasi. (*)