Beranda Headline Warga Keluhkan Semrawutnya Kabel Fiber Optik di Sepanjang Trotoar Jalan Karawang Kota

Warga Keluhkan Semrawutnya Kabel Fiber Optik di Sepanjang Trotoar Jalan Karawang Kota

86
Potret semrawut nya kabel fiber optik di sepanjang trotoar jalan Ahmad Yani Karawang Kota (Foto: Ist)

KARAWANG- Pedagang sekitaran Islamic Center Karangpawitan Kabupaten Karawang keluhkan gulungan kabel yang tidak rapih disepanjang trotoar jalan.

Berdasarkan pantauan, gulungan kabel yang tidak rapih dan menjuntai tidak hanya ditemui sekitar islamic center Al-Jihad saja, melainkan ada juga di depan kantor Pemda sampai ada di depan dan sebrang SMAN 1 Karawang.

Pedagang siomay depan mesjid Al-Jihad, Maman (43) mengeluhkan, dirinya dan beberapa pedagang lain merasa risih dengan kabel-kabel yang tidak tertata rapih tersebut.

Baca juga: Tuntut Cabut UU Ciptakerja, Ribuan Buruh Karawang Geruduk Istana Negara

Menurut penilaiannya, kabel-kabel yang tidak rapih tersebut disebabkan oleh pengerjaan yang tidak rapih.

“Mengganggu juga takutnya ada pejalan kaki yang terserimpet dan bisa jatuh. Kita juga gak tau ada aliran listriknya atau tidak. Banyak kabel semrawut di sekitar area ini,” ujarnya saat diwawancarai Kamis, (10/8).

Pedagang lainnya, Jejen (48) yang berjualan buah di area tersebut mengeluhkan hal sama. Ia berharap Pemerintah Daerah bisa memperhatikan dan segera merapihkan kabel-kabel yang tidak rapih.

Baca juga: Cerita Queensha Remaja Asal Karawang yang dapat Tawaran Catwalk di Paris

Selain takut membahayakan, menurut Jejen kabel-kabel berantakan tersebut sangat tidak elok dilihat, terutama di wilayah perkotaan yang mobilitas penduduknya ramai.

“Takut kena setrum atau kebakaran, apalagi ini di jalan raya. Jangan sampai terkena truk, kendaraan ataupun pejalan kaki. Tentu ingin agar semua ini dirapihkan,” pungkasnya.