Beranda Headline Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Kota Bekasi Sosialisasikan Rumah Pintar Pemilu

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Kota Bekasi Sosialisasikan Rumah Pintar Pemilu

34

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID– Untuk menuntun masyarakat yang menjadi pemilih yang sukarela, mandiri, rasional, dan cerdas dalam pengetahuan politiknya. Komisi Pemilihan Umum Kota Bekasi terus meningkatkan sosialisasi mengenai Rumah Pintar Pemilu (RPP) atau lebih dikenal dengan sebutan Serambi Informasi Pemilu sebagai bentuk pendidikan pemilih kepada masyarakat.

Ketua KPU Kota Bekasi, Nurul Sumarheni menyampaikan, serambi informasi pemilu yang ada di kantor KPU Kota Bekasi, Jalan Ir.H.Juanda, Bekasi Timur, program tersebut merupakan wadah sarana informasi terkait pemilu yang mendorong masyarakat Kota Bekasi untuk berpartisipasi aktif baik dalam pemilu maupun demokrasi di Kota Bekasi, Jawa Barat bahwa pemilu bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih baik secara kuantitas maupun kualitas.

“Ini adalah program nasional yang dilakukan diseluruh Indonesia. Program ini juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya pemilu dan demokrasi dengan memperkenalkan nilai-nilai dasar pemilu dan demokrasi,” kata Nurul Sumarheni saat dikonfirmasi Beritapasundan.

Nurul menekankan, bahwa pembangunan serambi informasi pemilu adalah sebuah keharusan. Progam ini bukan sekadar gaya-gayaan, tapi ini adalah sebuah jawaban atas kebutuhan informasi bagi masyarakat mengenai pemilu di Kota Bekasi.

“Rumah Pintar Pemilu, ke depannya akan lebih diperkaya informasi di dalamnya, disesuaikan dengan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat tentang Pemilu,” ujarnya.

Nurul menambahkan, bahwa selama ini hanya pihak–pihak tertentu yang mengakses informasi di KPU Kota Bekasi. Seperti pihak universitas untuk keperluan penelitian atau dari lembaga penelitian.

“Kami ingin informasi ini lebih terbuka kepada publik. sehingga seluruh masyarakat dapat tersadarkan dan tercerahkan oleh politik,” ujar Nurul Sumarheni. (ais/kie)