Beranda Uncategorized Tanggul di Cikalong Jebol, DPRD Karawang Minta Respon Cepat Pemkab Karawang

Tanggul di Cikalong Jebol, DPRD Karawang Minta Respon Cepat Pemkab Karawang

42

KARAWANG, beritapasundan.com – Hujan deras yang mengguyur Karawang mengakibatkan tanggul saluran SS Tenggulun Cikalong-Mekarkarya, Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang longsor.

DPRD Karawang melalui Rizka Restu Amalia bersama Kades Rawagempol Wetan, Kades Cilamaya dan para petani meninjau langsung ke lokasi longsornya tanggul saluran air yang mengairi ribuan hektar pesawahan itu.

“Air dari saluran sekunder dan tersier tidak bergerak ke wilayah hilir, jadi mengancam penanaman padi di beberapa desa musim ini,” kata Rizka kepada Wartawan, Rabu (19/1/2022).

Legislator termuda ini juga mengungkapkan telah melakukan koordinasi ke dinas-dinas terkait untuk segera dilakukan perbaikan agar tidak mengganggu pertanian masyarakat.

“Alhamdulillah tadi sudah berkoordinasi dengan semua dinas-dinas terkait, namun memang harus ditunda sementara, karena faktor cuaca,” ujarnya.

Lebih lanjut ia juga mengapresiasi langkah cepat para petani dan kades di wilayah terdampak yang telah bergotong royong.

“Salut dengan gerak cepat dan guyub para petani, dan kades di wilayah terdampak demi menyelamatkan area pertanian dan untuk sementara dilakukan normalisasi seluruh saluran tersier sepanjang 1 km dan dibentuk sodetan untuk lebih bisa mengalirkan air,” pungkasnya. ( ddi/kki )