Beranda News Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Akan Sasar Warga P2WKSS

Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Akan Sasar Warga P2WKSS

55

BEPAS, DEPOK – Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok rencananya akan melakukan sosialisasi wawasan kebangsaan kepada warga binaan di lokasi Program Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter), Kecamatan Cipayung. Kegiatan akan berlangsung pada pertengahan September 2019.

“Sebelumnya kami sudah memberikan sosialisasi tersebut kepada warga binaan P2WKSS di Kelurahan Boponter. Nah, rencana ini merupakan kegiatan kedua,” ujar kepala Kesbangpol Kota Depok, Hakim Siregar, di ruang kerjanya, Selasa (10/09/2019).

Adapun materi yang disampaikan pada kegiatan sebelumnya, kata Hakim, adalah Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 71 Tahun 2012 tentang Pedoman Pendidikan Wawasan Kebangsaan. Untuk sosialisasi kedua nantinya, Kesbangpol akan menambahkan materi Permendagri Nomor 34 Tahun 2006 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pembauran Kebangsaan di Daerah.

“Ya, nanti kita tambahkan satu materi lagi, agar masyarakat paham terkait suku, ras maupun etnis. Mereka juga harus paham, warga Indonesia memiliki beragam kebudayaan, toleransi harus kita kedepankan,” katanya.

Nantinya, kata dia, pemateri bisa terdiri dari tim yang telah dibentuk dan beranggotakan dari unsur Polres, Kodim, akademisi UI, Kementerian Agama (Kemenag), Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) serta Kesbangpol.

“Pemateri bisa dari salah satu tim yang telah dibentuk. Dengan kegiatan ini, diharapkan nilai-nilai yang diberikan dapat menjadi fondasi untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tutupnya.(hms)

Artikulli paraprakDharma Wanita Indramayu Perlu Memahami Internet Sehat
Artikulli tjetërMenuju Transportasi Jabar Juara