Beranda Headline Semakin Berkualitas, Siloam Hospitals Cikarang Kini Miiki Layanan Cathlab

Semakin Berkualitas, Siloam Hospitals Cikarang Kini Miiki Layanan Cathlab

114
Jajaran direksi dan manajemen Siloam Hospitals kenalkan layanan Cathlab.

KABUPATEN BEKASI – Menjawab kebutuhan masyarakat guna meningkatkan kualitas layanan sehat, Siloam Hospitals Lippo Cikarang kembali menambah fasilitas melalui pengadaan alat Cathlab.

Dijelaskan Direktur Rumah Sakit Siloam Lippo Cikarang, dr. Albert Limanto, MM. MARS., pengadaan alat Cathlab guna menjawab kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat di sekitar Kabupaten Bekasi sebagai tatalaksana kasus serangan jantung akut secara cepat dan tepat.

“Hingga saat ini pola pikir sebagian besar masyarakat di Kabupaten Bekasi lebih memilih layanan Cathlab di Ibu Kota Jakarta. Sementara kasus serangan jantung ini merupakan kasus yang mematikan dan harus membutuhkan penanganan segera. Karenanya kami adakan alat Cathlab ini sebagai peningkatan layanan agar warga di Bekasi pun wilayah Cikarang dapat merasakan manfaat alat ini,” tutur dr. Albert Limanto, MM. MARS., Direktur Siloam Hospitals Lippo Cikarang, Rabu (26/01/2022).

Baca juga: Siloam Hospitals Kota Bekasi Ingatkan Pentingnya MCU Berkala Bagi Perempuan

Disamping itu terbatasnya layanan Cathlab di Kabupaten Bekasi terutama di daerah Cikarang dan sekitarnya, memicu tanggung jawab Siloam Hospitals Lippo Cikarang untuk menjawab kebutuhan tersebut, mengingat penyakit jantung ini merupakan salah satu penyebab kematian tertinggi di Indonesia.

Di kesempatan yang sama dalam peresmian pengadaan fasilitas layanan Cathlab, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, dr. Hj. Sri Enny Mainiarti, MKM., menyampaikan apresiasi kepada manajemen Siloam Hospitals Lippo Cikarang atas keberadaan fasilitas Cathlab yang telah disediakan. Keberadaan Cathlab tentu sangat membantu percepatan layanan dan kualitas kesehatan.