Beranda News Sambut Ramadhan, PPK Kotabaru Karawang Adakan Syukuran dan Makan Bersama PPS

Sambut Ramadhan, PPK Kotabaru Karawang Adakan Syukuran dan Makan Bersama PPS

6
PPK Kotabaru Karawang (Foto: Ist)

KARAWANG- Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Panita Pemilihan Kecamatan (PPK) Kotabaru melaksanakan silaturahmi bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se-Sekecamatan Kotabaru, bertempat di Aula Kecamatan tersebut.

Dalam agenda silaturahmi tersebut, diisi dengan rapat koordinasi dan evaluasi tentang Pemilu 2024. Selantunya, ditutup dengan ramah tamah dan makan-makan bersama.

Ketua Divisi Operator Data Pemilih (ODP) PPK Kotabaru Iip Saepuddin mengatakan, tahapan pemilu 2024 sudah bisa dikatakan selesai. Karena sudah melaksanakan finalisasi dalam rekapitulasi pemungutan dan penghitungan perolehan hasil suara ditingkat kabupaten beberapa hari lalu.

Baca juga: PPK Purwasari Berhasil Tingkatkan Partisipasi Masyarakat pada Pemilu 2024

“Sebagai bentuk syukur, kami mengadakan silaturahmi dengan cara rapat koordinasi dan evaluasi bersama keluarga besar penyelenggara Se-Kecamatan Kotabaru,” Ucapnya.

Ia menambahkan, mengingat saat ini tengah memasuki bulan ramadhan. Maka dalam acara tersebut, diisi dengan ramah tamah dan makan-makan bersama.

“Sekaligus meyambut bulan puasa, kita makan-makan bersama dengan para PPS,” Tuturnya.

Menurutnya, hal itu bertujuan agar kedekatan emosional bisa lebih terjalin, sehingga bisa lebih kompak dan solid. Dalam evaluasi tentang pemilu 2024, apa yang menjadi kekurangan kedepannya bisa diperbaika, karena sudah mendapatkan pengalaman dan ilmu baru dalam pemilu.

Baca juga: Bawaslu Karawang Telah Maksimalkan Pengawasan Saat Tungsura

“Di Kotabaru sistem kekeluargaan yang kita bangun dalam penyelanggra pemilu 2024,” tuturnya.

Sementara itu Ketua PPS Sarimulya Diki menambahkan, selama ikut serta dalam penyelenggara banyak manfaat yang didapatkan. Salah satunya, selain menambah relasi, juga mendapatkan bamyak pengalaman yang sangat berharga, sehingga bisa mendapatkan ilmu baru sebagai penyelanggara.

“Tentunya bangga bisa menjadi PPS. Alhamdulillah pemilu 2024 di Kecamatan Kotabaru bisa berjalan dengan sukes tanpa ekses. Sebagai, bentuk syukuran kita di undang oleh PPK untuk rapar koordinasi dan evaluasi, serta makan-makan bersama. Mudah-mudahan kedepanya, kita bisa lebih kompak dan solid lagi,” Pungkasnya. (Yan)