Beranda News Bawaslu Karawang Telah Maksimalkan Pengawasan Saat Tungsura

Bawaslu Karawang Telah Maksimalkan Pengawasan Saat Tungsura

9
Komisioner Bawaslu Karawang, Adnan Mausufhi saat memantau Rapat pleno terbuka penetapan hasil perhitungan perolehan suara tingkat Kabupaten di Aula Rapat, Kantor KPU Karawang (Foto: Ist)

KARAWANG- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Karawang mengaku telah maksimal dalam melakukan pengawasan saat proses penghitungan suara.

Komisioner Bawaslu Karawang, Adnan Mausufhi mengungkapkan pihaknya telah telah memaksimalkan pengawasan saat proses penghitungan suara.

“Kita telah melakukan pengawasan dari mulai pergerakan surat suara dari gudang logistik KPU ke TPS- TPS kita selalu melakukan pengawasan melalui PKD dan PTPS yang ada,” kata Adnan di sela Rapat pleno terbuka penetapan hasil perhitungan perolehan suara tingkat Kabupaten di Aula Rapat, Kantor KPU Karawang, Selasa (5/3/2024).

Baca juga: Langgar Kode Etik, KPU Karawang Nonaktifkan 2 Anggota PPK Pakisjaya

Adnan menambahkan saat proses pemungutan dan penghitungan suara pihaknya pun hadir untuk turut mengawasi jalannya pemungutan suara di tiap TPS.

“Pengawas TPS telah mengikuti mulai bukanya TPS jam 7 sampai proses penghitungan suara, meskipun banyak catatan dan evaluasi terkait hal-hal teknis seperti surat suara kurang, ada yang tertukar dan Alhamdulillah itu bisa diselamatkan dengan baik,” jelasnya

Dia juga mengaku pihaknya terbuka jika ada dugaan pelanggaran Pemilu, dan pihak yang meras dirugikan bisa melapor ke Bawaslu Karawang.

“Kita sangat terbuka, jika ada aduan dugaan pelanggaran Pemilu ya tentu akan kita kaji, cukup bukti atau tidak. Nanti silahkan melapor ke Bawaslu,” tambahnya.