Beranda Headline Resmi Dilantik, Panglima TNI Jendral Agus Subiyanto Janji Wajudkan TNI PRIMA

Resmi Dilantik, Panglima TNI Jendral Agus Subiyanto Janji Wajudkan TNI PRIMA

16
Presiden Joko Widodo resmi melantik Panglima TNI Jendral Agus Subiyanto (Foto: Ist)

JAKARTA- Setelah Resmi dilantik Presiden Joko Widodo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto akan mewujudkan visi TNI yitu PRIMA atau profesional, responsif, integratif, modern, dan adaptif.

“Saya akan melanjutkan program-program Panglima TNI yang lalu dan sesuai visi misi sewaktu saya fit and proper test. Jadi ada visi dan misi saya adalah TNI yang PRIMA. PRIMA, yaitu profesional, responsif, integratif, modern, dan adaptif,” ujar Agus usai dilantik sebagai Panglima TNI oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Kamis (23/11/2023).

Agus mengatakan, untuk mewujudkan TNI yang profesional diperlukan prajurit TNI yang terlatih dengan baik atau well-trained dan dilengkapi oleh alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang mumpuni atau well-equipped.

Baca juga: Hasil Drawing Piala Asia U-23, Indonesia Masuk Group Neraka

“Yang perlu digarisbawahi adalah profesional, tentunya harus well-trained dilatih dengan baik, kemudian well-equipped diperlengkapi dengan baik, dan tentunya well-paid,” ujar Agus.

Misi well-equipped, kata Panglima TNI, ditempuh dengan menggandeng industri pertahanan yang ada di tanah air untuk perlengkapan yang digunakan secara perorangan ataupun satuan, seperti senjata dan drone, serta mereorganisasi satuan-satuan drone dan satuan siber sesuai dengan perkembangan lingkungan strategis saat ini.

“Jadi, TNI akan mengikuti banglistra (perkembangan lingkungan strategis) yang terjadi di dunia ini, sehingga kita tidak terlalu tertinggal oleh negara-negara lain,” ujarnya.

Sumber: Setkab.go.id