Beranda Uncategorized Reses di Sumedang, Dewan Abdy Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Reses di Sumedang, Dewan Abdy Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

10

BANDUNG- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdy Yuhana, melakukan Reses I tahun sidang 2020-2021, di Dusun Tolengas, RT03/RW02, Desa Tolengas, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang, Kamis (12/11/2020). Kegiatan di masa reses tersebut dalam rangk membuka ruang dialog dan tanya jawab kepada masyarakat yang berada di Dapil XI untuk menyampaikan usulan terkait apa saja yang dibutuhkan.

Kegiatan tersebut juga dihadiri anggota DPRD Kabupaten Sumedang, Kepala Desa Tolengas, Kepala Dusun, Ketua Karang Taruna, tokoh agama dan masyarakat desa. Abdy Yuhana menyerap aspirasi yang disampaikan masyarakat seperti permohonan perbaikan jalan yang rusak. Terkait masih banyak masyarakat desa yang sangat membutuhkan bantuan belum terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) untuk menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), banyak masyarakat mengeluhkan bantuan dari pemerintah yang tidak tepat sasaran. Masyarakat berharap penambahan hibah provinsi untuk desa serta warga (petani) mengeluhkan kelangkaan dan mahal nya harga pupuk.

“Aspirasi yang disampaikan masyarakat ini akan ditindaklanjuti kepada pihak-pihak terkait dalam rapat rapat paripurna agar bisa terealisasi oleh Pemprov Jabar,”jelasnya.

Selain menyerap aspirasi, mengakhiri kegiatan Reses Abdy memberikan bantuan berupa masker kain untuk dibagikan kepada masyarakat dan mengingatkan agar terus menjaga kesehatan, selalu menjaga 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).(rilis)