Beranda Headline Pengendara Moge Tabrak Lari di Bogor Bukan Anggota HDCI

Pengendara Moge Tabrak Lari di Bogor Bukan Anggota HDCI

1043
Ketua HDCI Bogor Brigjen Pol Riza Celvian Gumay

BEPAS, BOGOR – HDCI (Harley Davidson Club Indonesia) angkat bicara soal insiden kecelakaan lalulintas di Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Minggu (15/12) pagi, yang menewaskan Siti Aisyah (52) dan AS (5). Dengan tegas, HDCI menyatakan kalau pelaku bukan anggota HDCI.

“Pas waktu kejadian, beritanya simpang siur. Banyak yang menanyakan siapa pelakunya. Kita lantas cari siapa. Bahkan banyak rekan-rekan dari klub motor lain juga bertanya ke kami. Dan saya pastikan bahwa si pengendara bukanlah anggota HDCI,” kata Ketua HDCI Bogor Brigjen Pol Riza Celvian Gumay kepada awak media.

Sebelumnya, Siti bersama cucunya AN ditabrak pengendara moge dengan nomor polisi B-4754-NFE, di Jalan Raya Pajajaran, Bogor Tengah, Minggu (15/12). Peristiwa itu berlangsung saat AN dan Siti menyeberang jalan menuju pedestrian Kebun Raya Bogor. Sementara pengendara moge meluncur kencang dari arah Warung Jambu.

Akibat tabrakan tersebut, Siti meninggal dunia saat tiba di rumah sakit. Sementara cucunya mengalami luka-luka. Sempat beredar kabar bahwa si pengendara moge kabur seusai kejadian. Bahkan hingga Minggu malam, polisi belum mau membuka identitasnya. Menanggapi itu, Gumay mengatakan, pelaku saat itu langsung diamankan polisi guna menghindari amukan massa. “Massa saat itu terlihat marah, sebab itu langsung diamankan. Dan hingga saat ini pun pelaku masih ditahan di Mapolresta Bogor,” cetus jenderal polisi bintang satu itu.

Perlu diketahui, sambung Gumay, Kota Bogor merupakan jalur perlintasan lalulintas. “Sebab itu, banyak pengendara dari luar kota yang hendak ke Puncak, Cianjur, Bandung, dan sebagainya, dari arah ibukota melintasi kota hujan. Terlebih jumlah klub motor saat ini terus bertambah,” katanya.

“Bogor itu jalur perlintasan, sebab itu ramai pengendara dari berbagai daerah melintasi Bogor. Ke depannya, saya harap teman-teman media segera mengklarifikasi ketika ada kejadian sama seperti kemarin. Tidak lantas setiap pengendara Harley itu anggota HDCI,” paparnya. (bp/fzy)