Beranda News Milad ke-11, Berko Bikin Kegiatan Digoyang Ontel

Milad ke-11, Berko Bikin Kegiatan Digoyang Ontel

58

Tidak kurang dari seribu ontelis—sebutan bagi penggemar sepeda ontel—dari seluruh Indonesia berkumpul di halaman Islamic Center Karawang. Mereka yang rata-rata datang dari area Jawa Barat dan Jawa Tengah ini ikut berpartisipasi memeriahkan milad komunitas sepeda tua Berko Karawang yang ke-11, Minggu (15/12).

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, anggota DPR RI drg. Putih Sari, Ketua Dewan Penasehat Kosti Pusat H. Bambang Waluyojati, dan Sekjen Kostip Pusat Darat Aris.

Selama dua hari, para ontelis berada di Karawang.

Ketua Pelaksana kegiatan, Herman mengatakan, para ontelis sejak Minggu pagi sudah dilepas oleh Dewan Penasehat Kosti Karawang dan juga Kepala Dinas Perhubungan Karawang. Ia menambahkan para ontelis nusantara ini sangat berharap sekali even-even seperti di Karawang bisa dilaksanakan di kota-kota lainnya.

Selain itu ia juga mengatakan, ontelis yang datang dari beberapa daerah ini sangat antusias sekali dengan kegiatan KDO ini dan mereka juga menunggu even-even selanjutnya dari Kosti Karawang. Dalam kesempatan yang sama Herman juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Karawang dan para donator, sponsor yang sudah mendukung kegiatan ini, dan ia juga berharap semoga kegiatan berikutnya Kosti Karawang bisa lebih baik lagi dalam mengadakan even serupa.

“Kegiatan ini merupakan salah satu dari agenda Kosti Karawang untuk mengangkat seni budaya dan sejarah sepeda ontel di Karawang. Kegiatan silaturahmi ini juga sangat sinkron sekali dengan tema Kosti itu sendiri yaitu Satu Sepeda Sejuta Saudara,” katanya.

Sementara itu kepada awak media, Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana menyatakan kebanggaannya kepada para ontelis yang sudah bisa silaturahmi ke Karawang. Dengan diadakannya kegiatan ini juga merupakan salah satu cara untuk tetap menjaga keutuhan NKRI.

“Selamat milad untuk Komunitas Sepeda Tua Kosti Karawang ke 11 tahun, semoga Kosti Karawang bisa terus bergerak dan berkembang untuk Karawang. Teman-teman ontelis Karawang ini sudah menjadi bagian dari mitra Pemkab Karawang, kami bangga bisa memiliki teman-teman yang ada di Kosti Karawang,” ujarnya. (faj/fzy)