Beranda Headline Masuki Arus Balik, Jasa Marga Imbau Masyarakat Tunda Perjalanan dari Kampung Halaman

Masuki Arus Balik, Jasa Marga Imbau Masyarakat Tunda Perjalanan dari Kampung Halaman

60
Kondisi lalu lintas di depan gerbang Tol (Foto: Jasa Marga)

JAKARTA- Antisipasi terjadinya kemacetan pada arus balik yang diprediksi terjadi pada Senin- Selasa 24-25 April dan Minggu- Senin, 30 April-1 Mei 2023, PT Jasa Marga Mengimbau pengguna jalan tunda perjalanan kembali dari kampung halaman.

Jasa Marga turut mengimbau pengguna jalan untuk melakukan perjalanan kembali dari kampung halaman pada hari Rabu/Kamis/Jumat (26-28 April 2023) untuk perjalanan yang lebih nyaman, sekaligus dapat memanfaatkan diskon tarif tol sebesar 20% untuk perjalanan dari Semarang ke Jakarta dengan saldo setelah diskon sebesar Rp297.600 yang berlaku pada Kamis, 27 April 2023 pukul 06.00 WIB hingga Sabtu, 29 April 2023 pukul 06.00 WIB.

Patuhi rambu dan arahan petugas di lapangan serta selalu disiplin dalam ketentuan berkendara di jalan tol. Gunakan waktu dengan bijak dengan tidak berlama-lama di rest area dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Hari Pertama Lebaran, Prabowo Subianto Kunjungi Presiden Jokowi di Solo

Persiapkan diri sebelum melakukan perjalanan dengan memastikan fisik dan kendaraan dalam kondisi prima, memperhatikan kecukupan BBM dan saldo e-toll untuk kenyamanan perjalanan.

Jasa Marga juga mengimbau kepada pengguna jalan hanya menggunakan satu e-toll yang sama ketika tapping di gerbang tol masuk dan tapping di gerbang tol keluar di jalan tol dengan sistem transaksi tertutup seperti Ruas Tol Cipularang dan Padaleunyi serta Jalan Tol JORR II.

Sumber: jasamarga.com