Beranda Headline Lantik Pengurus MWCNU Rawamerta, Begini Pesan Ketua PCNU Karawang

Lantik Pengurus MWCNU Rawamerta, Begini Pesan Ketua PCNU Karawang

28

 

KARAWANG- Ketua PCNU Karawang, Deden Permana melantik pengurus MWCNU Kecamatan Rawamerta periode 2024-2029, pada Rabu (6/3/2024)

Kang Deden sapaan akrabnya mengungkapkan pelantikan MWCNU Kecamatan Rawamerta merupakan fase organisasi yang dilakukan setelah melakukan konferensi kecamatan (Konfercam)

“Setelah beberapa waktu lalu melaksanakan konfercam tepatnya pada 27 Februari 2024, kini MWCNU Rawamerta resmi dilantik,” kata Deden.

Baca juga: Cerita Bupati Aep Tunaikan Nazar untuk Renovasi Masjid Pakai Uang Pribadi

Menurut Deden, Kecamatan Rawamerta merupakan basis pesantren yang berafiliasi dengan Nahdlatul Ulama (NU).

“Insyaallah di Kepengurusan sekarang yang dinakhodai oleh KH. Badrussalam Qusyaeri sebagai Rois Syuriah dan Kang Muhammad Muhtar sebagai Ketua Tanfidziah akan senantiasa melaksanakan kewajibannya terutama merapikan ranting-ranting, membangun sinergitas dan membuat banom-banom di tingkatan MWCNU,” jelasnya.

“Kita akan mengembalikan kembali kejayaan NU di Rawamerta, bukan hanya sebagai kultur NU tetapi sebagai struktur yang mengopeni dan merawat tradisi dan Amaliah NU,” tambahnya.

Baca juga: Bawaslu Karawang Telah Maksimalkan Pengawasan Saat Tungsura

Hal itu, lanjut dia, selaras dengan visi PCNU Karawang yaitu mendigdayakan aswaja an nahdiyah di bumi pangkal perjuangan.

“Saya yakin, kepengurusan baru ini akan mampu memajukan NU dengan program -program yang menjadi rekomendasi dari hasil Konfercam,” ujarnya.

Terkahir, Deden menegaskan pihaknya terus mengkonsokidir membangun komunikasi dengan basis NU di grass root.

“Kita sebagai pengurus struktural NU, ingin terus mendekatkan diri dengan masyarakat NU kultural, agar terjalinnya harmonisasi dan program -program PCNU bisa lebih membumi dan dapat dirasakan oleh NU Kultural,” pungkasnya.