Beranda News KKN UBP Desa Parungmulya Ajak Warga Tanam 1.100 Bibit Pohon

KKN UBP Desa Parungmulya Ajak Warga Tanam 1.100 Bibit Pohon

18

BEPAS, KARAWANG – Dalam rangka program penghijauan, KKN (Kuliah Kerja Nyata) UBP (Universitas Buana Perjuangan) Karawang 2019, Desa Parungmulya, Kecamatan Ciampel, kabupaten Karawang mengadakan rangkaian kegiatan penanaman 1.100 pohon dan pelatihan pembibitan yang diikuti oleh warga Desa Parungmulya dari berbagai RT dan RW.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Karawang, Hj. Sri Rahayu Agustina, SH.

Sri Rahayu mengatakan bahwa program citarum harum merupakan suatu tindak lanjut dari program nasional, dan hari ini mahasiswa yang ditugaskan untuk KKN harus benar-benar membuat program atau kegiatan yang berintegrasi dengan program pemerintah dan banyak cara yang dilakukan.

Selain Wakil ketua 1 DPRD Karawang kegiatan dihadiri oleh Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Cimanuk Citanduy Provinsi Jawa Barat, jajaran pemerintah kecamatan dan desa, turut juga hadir Rektor UBP Karawang Dr. Dedi Mulyadi, SE.,MM.

Para undangan melakukan penanaman pohon secara simbolis secara bersama, setelah itu kegiatan dilanjut pemberian pelatihan pembibitan agar masyarakat bisa memahami betul tentang cocok tanam.

“Program penghijauan merupakan langkah terakhir setelah program kebersihan sudah dilakukan, program ini cukup memakan waktu dalam penyelesaiannya dan Mahasiswa KKN berupaya untuk menyelesaikan problematika soal sampah di Desa Parungmulya. Dan kami menitipkan semua tanaman dan tempat sampah ini ke masyarakat untuk benar-benar dijaga dan dirawat,” ujar Ketua Koordinator Desa Parungmulya, Ilham Azis Anaba.

Kegiatan ini berlangsung pada Minggu tanggal 21 juli 2019 dan secara berkala karena untuk penanamannya sendiri harus ditanam di beberapa titik kordinat dengan kondisi butuhnya penghijauan. (bp/fzy)

Artikulli paraprakInspiratif! 7 Bocah Asal Bogor Rela Menabung 10 Bulan Demi Beli Hewan Kurban
Artikulli tjetërGobar Kober: Perayaan Lima Tahun Koran Berita