Beranda News Keren! Pramuka MTs Al-Ahliyah Raih Juara Umum di Kwaran Kotabaru

Keren! Pramuka MTs Al-Ahliyah Raih Juara Umum di Kwaran Kotabaru

91

KARAWANG – Pramuka Penggalang MTs Al-Ahliyah raih juara umum dalam ajang Lomba Tingkat (LT) II Kwartir Ranting (Kwaran) Kota Baru Tahun 2022, setelah mendominasi hampir seluruh cabang perlombaan di kegiatan perkemahan yang berlangsung pada 12-14 Agustus 2022, Desa Pangulah Utara, Kecamatan Kota Baru.

Pembina Pramuka Penggalang MTs Al-Ahliyah, Wida Widya, S.Pd., mengungkapkan, prestasi juara umum yang didapatkan dalam ajang kali ini menjadi obat lelah bagi para peserta didik yang telah berlatih selama satu bulan penuh, sehingga dapat memberikan yang terbaik dalam perlomban dan memperoleh hasil maksimal.

“Alhamdulillah, adik-adik Pramuka Penggalang dapat memperoleh hasil maksimal dengan menjadi juara umum. Ini berkat kerja keras mereka selama berlatih,” katanya.

Baca Juga: Galuh Mas Segera Gelar Pekan Raya Karawang, Yuk Intip Deretan Acaranya

Dalam ajang LT II Kwaran Kota Baru ini, Penggalang MTs Al-Ahliyah berhasil meraih juara dalam berbagai cabang yang dilombakan, yakni Juara 1 Wide Games, Juara 1 Masak Rimba, Juara 1 Hasta Karya, Juara 1 Administrasi Pangkalan, Juara 2 LKBBT, Juara 2 Pionering, dan Juara 3 Paduan Suara.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak, khususnya para guru yang menjadi pembina, kakak-kakak alumni selaku pelatih, dan juga kepala madrasah yang telah memberikan dukungan secara moril maupun materil sejak awal persiapan,” ungkap Wida.

Sementara itu, Ketua II Yayasan Perguruaan Agama Islam Al-Ahliyah (YAPISA), Drs. Saeful Bahri memberikan apresiasi kepada para pembina dan peserta didik yang telah mengharumkan nama Al-Ahliyah dalam lomba kepramukaan tersebut.

“Selamat atas keberhasilan kalian (para peserta didik, red), apresiasi setinggi-tingginya atas perjuangan dan prestasi yang telah dicapai. Semoga menjadi pengalaman yang berharga dan bermanfat untuk masa depan kalian,” katanya.

“Dan apresiasi pula untuk para pembina atas kesetiaan dan pengorbanannya dalam membima anak-anak kita untuk masa depan mereka yang lebih baik. Semoga Alloh selalu memberikan yang terbaik buat kita semua,” tambahnya.

Artikulli paraprakGaluh Mas Segera Gelar Pekan Raya Karawang, Yuk Intip Deretan Acaranya
Artikulli tjetërWabup Aep Naik Odong-Odong di Gebyar Paten Cilamaya Kulon