Beranda News Investor dan Startup Kota Bandung Dipertemukan oleh DPMPTSP

Investor dan Startup Kota Bandung Dipertemukan oleh DPMPTSP

22
Sumber : Humas Bandung

BANDUNG, BEPAS- Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung, Ronny Ahmad Nurudin membuka Bandung Business Matching (BBM) dengan tema “It’s Time To Accelerate Your Stratup!”, Kamis (8/8) di Hotel Grandia, Bandung.

Acara tersebut merupakan upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam mendukung pelaku usaha untuk mengembangkan bisnisnya. Selain itu, sebagai ajang untuk mempertemukan para investor yang terdiri dari UMG Idea Lab, Nexus Indonesia, Triplogic, Kejora Ventura dan Angel Investors dengan startup potensial Kota Bandung.

Kepala DPMPTSP Kota Bandung, Ronny Ahmad Nurudin dalam sambutannya mengatakan, Kota Bandung bersama lima kota lain di Indonesia menjadi penyumbang startup. “Bandung masuk dalam lima kota penyumbang startup terbanyak di Indonesia,” jelas Ronny.

Menurut Ronny, BBM menjadi langkah strategis dalam mendorong implementasi pembinaan dan pengembangan usaha mikro kecil, menengah dan koperasi melalui kemudahan berinvestasi dan perizinan. Selain dari perwakilan investor, acara ini dihadiri juga oleh perwakilan DPMPTSP Kota/Kabupaten se-Provinsi Jawa Barat serta Ketua Kamar Dagang dan Industri Kota Bandung.

Acara ini, lanjutnya, diharapkan akan menciptakan startup Kota Bandung yang taat dan patuh terhadap perizinan sesuai dengan standar pelayanan yang ditetapkan. Hal ini penting karena dapat memberikan kepastian hukum dan melindungi dari persaingan yang tidak sehat yang akan berpengaruh terhadap peningkatan nilai investasi Kota Bandung.(hms/red)

Artikulli paraprakProdi Bahasa Inggris FKIP Unsika Tingkatkan Kompetensi Calon Guru
Artikulli tjetërGunakan Teknologi Baru, Dongkrak Hasil Panen Ikan di Jabar