Beranda Kesehatan Inilah Manfaat Ajaib Garam! Solusi Praktis untuk Pakaian yang Lebih Segar dan...

Inilah Manfaat Ajaib Garam! Solusi Praktis untuk Pakaian yang Lebih Segar dan Mesin Cuci Bebas Jamur

34
Sumber: sainskimia.com

Beritapasundan.com – Mencuci pakaian seringkali menjadi tugas yang melelahkan, meski sudah menggunakan mesin cuci. Banyak orang merasa frustrasi, terutama jika hasil cucian tidak sesuai harapan, seperti warna pakaian yang luntur atau noda yang sulit dihilangkan.

Oleh karena itu, menggunakan deterjen saja dalam mencuci pakaian mungkin tidak cukup. Salah satu bahan tambahan yang bisa digunakan adalah garam.

Garam dalam Mencuci Pakaian Apakah Anda pernah mencoba menambahkan garam ke dalam mesin cuci Anda? Mulai sekarang, cobalah tuangkan satu cangkir garam ke dalam mesin cuci dan amati hasilnya. Namun, perlu diingat bahwa takaran garam harus sebanding dengan jumlah air dan cucian.

Baca juga: Upcycle Fashion: Tren Berkelanjutan yang Makin Digemari

  1. Menjaga Jeans Tetap Seperti Baru

Jika Anda sering memakai jeans dan warnanya mulai pudar karena sering dicuci, jangan khawatir. Anda bisa mendapatkan jeans yang terlihat seperti baru tanpa membutuhkan waktu yang lama.

Cukup siapkan satu gelas atau cangkir garam dan masukkan ke dalam wadah. Tambahkan air dengan jumlah yang sama banyaknya dengan garam dan aduk. Rendam jeans dalam larutan tersebut, garam dapat membantu menstabilkan warna kain.

  1. Menghilangkan Noda Pakaian Noda

pada pakaian berwarna putih memang mengganggu, terutama jika terkena alkohol, kopi, atau kecap asin. Namun, Anda tidak perlu khawatir, hanya dengan sejumput garam Anda bisa menghilangkan noda pada baju dengan cepat. Rendam pakaian dalam air garam dingin, kemudian bilas dengan sabun dan air hangat.

Baca juga: Jenis Parfum yang Disukai Wanita dan Mengapa Mereka Begitu Populer

  1. Menjaga Pakaian Tetap Segar dan Tidak Memudar

Untuk jenis kain selain jeans, mencuci dengan mesin cuci memang lebih mudah. Namun, jangan mencampur pakaian berwarna. Jika Anda mencuci pakaian berwarna hitam, tambahkan satu cangkir garam ke dalam mesin cuci.

Untuk pakaian berwarna putih, Anda bisa mencoba menggunakan cuka putih. Dengan cara ini, pakaian Anda tidak akan mudah memudar dan tetap segar seperti baru.

  1. Membersihkan Mesin Cuci

Banyak orang yang terlalu sibuk hingga tidak sempat membersihkan mesin cuci. Hal ini bisa menyebabkan jamur tumbuh pada mesin cuci. Jika jamur menempel pada mesin, secara otomatis dapat menempel pada pakaian yang dapat mempengaruhi kesehatan pemakainya.

Anda bisa mencoba membersihkannya dengan obat kumur atau desinfektan. Cukup setengah cangkir saja dan jangan tinggalkan pakaian di dalamnya. Kemudian jalankan mesin untuk menghilangkan kontaminasi.

Selamat mencoba!