Beranda Headline Gus Hasan Resmi Buka Konfercab PCNU Karawang ke-XXI

Gus Hasan Resmi Buka Konfercab PCNU Karawang ke-XXI

482
Sambutan Gus Hasan di acara Konfercab PCNU Karawang ke-XXI

KARAWANG – Konferensi Cabang (Konfercab) PCNU Karawang ke-XXI kembali di gelar di Ponpes Asshiddiqiyah, Cilamaya.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua Tim karteker PBNU, Dr. H. Muhammad Faesal bersama tim, Wakil Katib Syuriah, KH. Hasan Nuri Hidayatullah (Gus Hasan), Wakil Rois Syuriah PWNU Jabar, KH. Eep, Sekretaris PWNU Jabar, Muhammad Dawam, dan 21 MWCNU Kabupaten Karawang.

KH. Hasan Nuri Hidayatullah (Gus Hasan) dalam sambutannya mengungkapkan Ponpes Asshiddiqiyah sudah 4 kali menjadi tuan rumah dalam kegiatan-kegiatan Nahdlatul Ulama.

“Sudah 4 Kali jadi Tuan Rumah,2005 konferwil, 2012 konferensi cabang, 2018 Kongres JQH, sekarang 2022 konfercab lagi,” kata Gus Hasan, Sabtu (12/11/2022)

Baca juga: Tim Karteker Segera Gelar Konfercab PCNU Karawang ke- XXI, Ini Jadwalnya

Gus Hasan menceritakan dulu, Kiyai Ridwan Abdulllah istikharah lalu menyampaikan ke Mbah Hasim, Jangan di resmikan dulu bawa ke Sidogiri ke Mbah Hasan, nanti takut ada koreksi baru bawa ke Saya, sekalian Saya titip salam, Saya ajak jadi pengurus NU.

“Beliau memberikan pesan kepada kita, sebelum logo NU di deklarasikan, semua yang ingin membangun NU dengan pondasi yang kuat. Pondasi yang kuat namanya kemandirian,” jelasnya.

Ia juga berharap PCNU Karawang bisa mandiri, kuat dan menjaga Marwah organisasi khususnya masyarakat Karawang.

“Semoga PCNU Karawang bisa mandiri, kuat, wibawa dan memiliki marwah untuk masyarakat Karawang,” pungkasnya. (ddi)