Beranda Headline Girangnya Jimmy Usai Temui Bappilu DPP Golkar: Rezeki Anak Sholeh

Girangnya Jimmy Usai Temui Bappilu DPP Golkar: Rezeki Anak Sholeh

BEPAS, KARAWANG – Setelah menggelar pertemuan dan berbincang serius sekitar kurang lebih 30 menit dengan Ketua Bappilu Jawa I DPP Partai Golkar, MQ Iswara, Bakal Calon Bupati Karawang yang juga ketua DPC PKB Karawang, Ahmad Zamakhsyari nampak tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya.

Disinggung soal kemungkinan Golkar akan merapat dan berkoalisi dengan PKB di Pilkada Karawang, September 2020 mendatang, Kang Jimmy mengungkapkan pertemuan dirinya dengan Iswara tersebut sama sekali tidak direncanakan.

Karena sejak awal, pihaknya mengakui tidak pernah ada komunikasi intens soal Pilkada Karawang antara PKB dengan Partai Golkar.

“Akang juga kaget. Karena pertemuan ini sama sekali tidak pernah direncanakan. Mungkin rezeki anak sholeh atau do’anya istri sholehah,” kata Kang Jimmy, mengungkapkan perasaannya.

Dijelaskannya, pertemuan tersebut merupakan agenda silaturahmi biasa, terlebih ia sudah mengenal tokoh politisi partai Golkar tersebut sejak lama.

Bicara sinyal koalisi di Pilkada Karawang, diungkapkan Kang Jimmy, perbincangan dirinya dengan Iswara secara prinsip belum ada keputusan dari DPP Partai Golkar, apalagi baru akan melakukan survey terlebih dahulu dalam dua minggu ke depan.

Kendati demikian, pihak DPC PKB Karawang akan mengirim surat resmi ke DPP Partai Golkar, sebagai upaya ‘ikhtiar politik’ di Pilkada Karawang.

“Survey beres, mungkin keputusan akan dibuat DPP Golkar. Saya akan buat surat resmi ditujukan ke DPP Golkar, tembusannya nanti ke DPD I dan DPD II Golkar,” papar Jimmy, seraya mengungkapkan jika chemistry PKB-Gerindra atau dirinya dengan Gina Fadlia Swara masih tetap berjalan.

Lebih lanjut, ketika disinggung mengapa surat tak terlebih dahulu ditujukan ke DPD II Partai Golkar Karawang, Jimmy langsung tersenyum.

“Ya tidak ada yang salah. Kan yang mengeluarkan SK siapa, DPP,” katanya.

Menanggapi hubungannya dengan Ketua DPD Partai Golkar Karawang selama ini, Jimmy santai menjawab. “Itu yang harus dijawab hati nurani,” timpalnya saat disinggung nama H. Sukur Mulyono.

“Katanya Golkar akan memutuskan setelah survei dua minggu ke depan. PKB optimis, malam hari ini juga kita akan ketemu antara PKB dengan PDI Perjuangan dan Gerindra,” tandasnya. (nna/kie)