Beranda News Dies Natalis ke-7, UBP Karawang Raih Peringkat ke 577 dari 4000 Perguruan...

Dies Natalis ke-7, UBP Karawang Raih Peringkat ke 577 dari 4000 Perguruan Tinggi

Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang menggelar acara Dies Natalis ke-7 dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, di Auditorium Lantai 3, UBP Karawang pada Senin (18/10/2021)

Acara Dies Natalis ke-7 berjalan dengan khidmat dan turut di hadiri oleh jajaran Yayasan Buana Pangkal Perjuangan, Para Senat, Dosen, Tendik, Ormawa dan para mahasiswa berprestasi, selain itu juga turut hadir dari perwakilan Dikti.

Rektor Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang, Dr. Dedi Mulyadi, SE., MM mengungkapkan dalam sambutannya meski dalam suasana Pandemi tidak menyurutkan semangat untuk terus berkarya.

“Dalam kondisi masih Pandemi, tidak menyurutkan kita untuk terus berkarya maka pada Dies Natalis ke-7 ini kita mengusung tema berkarya dan berprestasi untuk negeri,” kata Dedi.

Dedi juga menyebut Universitas Buana Perjuangan kini menduduki peringkat 577 dari 4000 perguruan tinggi, Dedi juga berharap ranking UBP di tahun berikutnya terus meningkat.

“Bagi Perguruan Tinggi baru yang baru berusia 7 tahun, ini merupakan capaian yang sangat luar biasa, dari tahun ke tahun kita ranking UBP terus merangsek dari ribuan ke ratusan, ditahun berikut nya kita target berada di ranking 400an,” ungkapnya.

Dedi juga mengajak di momen Dies Natalis ke-7 untuk bermuhasabah atau mengevaluasi kontribusinya terhadap bangsa dan negara.

“Mari jadikan Dies Natalis ini sebagai momentum mengevaluasi diri, sebagai warga negara, sebagai lembaga, sebagai pribadi, apa yang sudah kita kontribusikan kepada bangsa dan negara,” tuturnya.

Dedi juga menambahkan di usianya yang ke- 7 UBP telah mencetak banyak lulusan yang kini tersebar di berbagai daerah.

“Diusia ke-7 UBP telah meluluskan sebanyak 1736 para sarjana dari 10 progrm studi dengan indek prestasi kumulatif (IPK) rata-rata 3,32 dengan rata-rata mahasiswi yang masuk di tahun ajaran baru sebanyak 2000 orang,” tambahnya.

Untuk di ketahui, dalam momen Dies natalis ke-7, turut juga diumumkan dan diberi penghargaan kepada dosen terbaik, staf terbaik dan para mahasiswa yang berprestasi di berbagai bidang. Mahasiswa UBP juga turut menyumbangkan medali emas dan perak di PON XX Papua di Cabor bela diri Sambo. (ddi)

Artikel sebelumyaBBPLK Bandung Gelar Podcast Bersama Bupati Indramayu, Ini yang Diobrolkan
Artikel berikutnyaDPRD Purwakarta Sahkan Perda Perubahan APBD 2021