Beranda News Berawal dari Guru Musik Sekarang Sudah Punya Sanggar Seni

Berawal dari Guru Musik Sekarang Sudah Punya Sanggar Seni

60

BEPAS, KARAWANG – Berbisnis di dunia seni bukan hal sembarangan dan mudah dilakukan. Hanya orang yang mempunyai skil basic, kemauan optimis, dan disiplin untuk melakukannya. Saat ini di Karawang sudah mulai banyak sanggar seni, talent management dan lain sebagainya salah satunya Superstar Perfroming art studio. Dengan kegigihan, keulatan dan kedisiplinan dari seorang wanita muda yang awalnya berprofesi sebagai guru music kini ia sudah bisa memiliki sanggar seni sendiri.

Di dunia seni terutama seni music di Karawang nama Isni Dwi Aprilliani sepertinya sudah tidak asing lagi, lahir dari seorang darah seniman bernama Awang Darmawan 35 tahun silam, dan merupakan penduduk asli Karawang. Sejak di bangku Sekolah menegah pertama ia sangat menyukai Musik. Berawal dari ia menjadi anggota GBJ ia terus belajar tentang dunia Musik. Beranjak memasuki sekolah menengah atas ia sudah mentargetkan dirinya untuk masuk sekolah menengah kejuruan musik yang berada di Yogyakarta (Sekolah Mengengah Musik) dan masuk pada Jurusan Guitar Classic dan lulus dengan nilai yang memuaskan. Selepas Kelulusannya pada SMM ia mulai berkarir sebagai Guru Musik Pada Purwacaraka Music School selama 6 Tahun, dan beralih ke Safira Music School selama 3 tahun dan terakhir pada Yamaha Music School selama 2 tahun sebelum kemudian ia membuka Studio Superstar performing art studio yang terletak di Mall Galuh Mas yaitu Mall Festive Walk Karawang.

Saat ditemui oleh pihak Beritapasundan.com Isni menjelaskan, Superstar perfroming art studio berdiri pada tanggal 21 November 2018 dan mulai efektif memulai kelas pada Januari 2019. Ia juga menjelaskan alannya mendirikan Superstar performing art studio hal ini background dari Isni yang memiliki darah seni dan memiliki pendidikan musik, melihat geliat kesenian khususnya di Karawang kian hari kian meredup, pada akhirnya saya berinisiatif untuk memberikan wadah bagi para generasi muda Karawang untuk terus berkarya dari segala aspek keseninan yang ada. Oleh karena itu Superstar performing art studio tidak mengkhususkan dalam satu bidang kesenian saja, Kami disini mencoba untuk merangkul seluruh jenis kesenian yang aktif untuk ikut serta dalam satu wadah yaitu Superstar performing art studio. Selain itu kami juga ingin memberikan Edukasi khusus pada Generasi muda, terutama usia Balita untuk ikut serta dalam lingkup seni, dikarenakan kesenian dapat meningkatkan kecerdasan otak dan menambah rasa percaya diri terhadap anak untuk bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya.

Sejak Berdirinya Superstar performing art studio kami sudah menghasilkan beberapa Anak Didik Unggul yang mulai menunjukkan bakatnya dan mulai berprestasi pada acara pemilihan bakat, juara singing contest, model peragaan busana Rifara, dan menjadi Opening artis.

Saat ditanyai mengenai rencana jangka panjangnya mendirikan Superstar performing art studio ia ingin menjadikan Superstar performing art studio lembaga yang berkompeten pada bidang seni dan menyalurkan bakat – bakat peserta didik pada jenjang profsional. seperti mengikuti pencarian bakat dan mengikutkan peserta didik untuk ikut pada acara – acara televisi nasional.

Dalam pertemuan penutupnya kepada Beritapasundan.com ia menerangkan beberapa program pendidikan yang ada di Superstar performing art studio, untuk Jenis Les yang ada pada Superstar Performing art studio ini kami kategorikan menjadi 2 Jenis Les. Yaitu: 1. Les Private (Music Class) seperti Vocal Class, Piano/Keyboard Class, Guitar Class (Electric,Acoustic,Classic), Drum Class, Saxophone/flute Class, Biola Class.

2. Les Group seperti Multitalent Class Paket (Modeling, Acting, public speaking, photo session), Acting Class, Public Speaking Class, Modern dance/K-POP (Kids & Teen), Ballet Class, Coloring class by OLAH WARNA, Taekwondo by PERSADA, SENBID Class

Untuk keunggulan dari Superstar sendiri kami bekerja sama dengan salah satu Mall Galuh Mas yaitu Mall Festive walk sehingga kami memiliki akses yang bagus dari segi lokasi dan fasilitas. ditambah kami menargetkan segmen pasar kelas menengah, jadi terjangkau dari segi biaya namun tetap memberikan fasilitas dan Coach yang kompeten di bidangnya, mulai dari Rp.100.000 sudah bisa bergabung di Superstar performing art studio. Dan Juga selalu ada Perform bagi para Member untuk menuntukkan bakatnya di depan panggung. Ditambah Promo – promo yang kami hadirkan seperti: Free biaya pendaftaran, Free 1x Trail latihan, Promo member get member (Potongan Rp.50.000 setiap member memasukan member baru).

Selain dari Les, Superstar performing art studio sendiri adalah sebuah studio yang disewakan sebesar Rp.50.000/Jam weekday maupun weekend. dengan fasilitas big mirror, full AC, Lantai Parkit. Cocok untuk latihan dance K-POP, senam Yoga, Senam Hamil, Foto Sesion, Zumba Dll. (fjr/dhi)

Artikulli paraprakAsep Syaripudin: Anggaran Pendidikian Tetap Menjadi Prioritas Utama
Artikulli tjetërRidwan Kamil Optimistis Kontingen Jabar Jadi Juara Pornas Korpri 2019