Beranda News BBPVP Kemnaker RI Siapkan Open House untuk Warga Kota Bandung

BBPVP Kemnaker RI Siapkan Open House untuk Warga Kota Bandung

376

BANDUNG – Dalam rangkaian agenda bulan pelatihan Vokasi dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, open house menjadi salah satu agenda yang dinanti-nanti oleh mayarakat dan para pencari kerja di setiap daerah.

Maka dari itu, di bulan pelatihan vokasi, Open House digelar berlangsung secara serentak di seluruh satuan kerja Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas di Indonesia pada tanggal 17 – 21 Oktober 2022, khususnya di Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Bandung.

Koordinator Pemberdayaan BBPVP Bandung, Susanto, S.T.,M.Si. mengajak masyarakat Kota Bandung dan sekitarnya untuk menghadiri open house BBPVP Bandung di Jl. Gatot Subroto No. 170, Kota Bandung.

Baca juga: Awal yang Baik, Persika 1951 Menang Lawan Perses Sumedang

“Karena ada beberapa program yang menarik untuk disimak, di antaranya ada talkshow, job fair lowongan kerja, servis gratis, exspose teknologi dan inovasi.

“Open house ini sekaligus menginformasikan kepada masyarakat Bandung dan para pemangku kepentingan bidang pelatihan vokasi tentang sumber daya, proses pelatihan vokasi yang selama ini diselenggarakan oleh Kemnaker yang secara serentak diseluruh Indonesia, khususnya di BBPVP Bandung ,” ujar Susanto, Jumat (14/10/22).

Selai itu, kegiatan pelatihan yang diselenggarakan di antaranya adalah kejuruan-kejuruan yang mana akan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya yang berumur minimal 18 tahun atau belum kerja,” jelasnya.

Untuk informasi, daftar kejuruan di BBPVP Bandung yaitu pelatihan Otomotif, Manufaktur, Referegasi Pendingin (AC), Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

“Oleh karena itu, kami berharap momen Open House nanti dapat dilihat oleh masyarakat secara langsung untuk menyaksikan pameran-pameran peralatan pelatihan. Dan open house Ini diselenggarakan secara gratis,” tuturnya. **

Artikulli paraprakDianggap Hemat Anggaran, Gerindra Jabar Dukung Wacana Pilkada Dipilih DPRD
Artikulli tjetërHore! Kereta Cepat Jakarta-Bandung Segera Beroperasi