Beranda Uncategorized DPRD Karawang Awasi Pembangunan Rulahu

DPRD Karawang Awasi Pembangunan Rulahu

14

KARAWANG, Bepas – DPRD Karawang, melalui Anggotanya dari Fraksi PDI Perjuangan Natala Sumedha. Menggelar reses masa sidang III Tahun 2021 di Kelurahan Mekarjati, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang Jawa Barat.

Kegiatan tahunan anggota DPRD ink tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat. Acara bertujuan untuk menyerap aspirasi warga di daerah.

Natala mengungkapkan, Reses anggota DPRD bertujuan untuk menampung aspirasi serta usulan dari konstituen. Diantaranya perbaikan infrastruktur, sarana prasarana pertanian, sosial, serta bantuan lainnya yang menyentuh masyarakat secara langsung.

“Semua usulan masyarakat akan ditampung. Aspirasinya bermacam– macam. Seperti perbaikan jalan, tempat ibadah, sekolah, serta bantuan lain berkaitan dengan masyarakat. Kegiatan reses ini berjalan lancar, tanpa adanya hambatan,”ungkapnya Rabu (08/12/2021).

Masih menurut Natala, aspirasi warga ke DPRD Karawang akan dituangkan ke dalam pokok -pokok pikiran (pokir), dan disampaikan ke eksekutif untuk ditindaklanjuti. Nantinya pokir anggota DPRD akan dibahas untuk direalisasikan.

“Kegiatan reses tahun ini sangat berbeda dengan reses sebelumnya, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,”ujarnya.

Usai melaksanakan Reses, Anggota DPRD Karawang dari Fraksi PDI Perjuangan berkenan meninjau secara langsung progres pembangunan rumah layak huni (rulahu) di Wilayah Mekarjati, yang diperjuangkannya untuk warga yang membutuhkan.

“Sebagai anggota DPRD tentu tetap berupaya semaksimal mungkin dalam memenuhi aspirasi masyarakat,” jelasnya.

Dirinya berharap dalam pelaksanaannya tersebut, masyarakat sekitar dapat turut serta membantu dan berpartisipasi secara gotong royong dalam perbaikan rulahu ini.

“Semoga dalam proses perbaikan dan pembangunan rumah dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat aman dan nyaman bagi penghuni rumah. Mudah-mudahan di tahun berikutnya dapat terselesaikan semuanya dalam upaya mensejahterakan masyarakat,” pungkasnya.