Beranda News Tokoh Anime Hingga Gatot Kaca Turut Meriahkan Milad SMAN 3 Karawang

Tokoh Anime Hingga Gatot Kaca Turut Meriahkan Milad SMAN 3 Karawang

18
Kemeriahan Acara Milad SMAN 3 Karawang (Foto: Ist)

KARAWANG – Ada pemandangan tidak biasa di SMA Negeri 3 Karawang. Para murid berlalu-lalang, dan terlihat ada yang mengenakan kostum unik, sembari menawarkan sebuah produk.

Kostumnya macam-macam, ada yang berpakaian seperti dalang, cosplay anime hingga pakai sorban seperti tokoh agama.

Mereka sibuk menawarkan produk makanan dan barang-barang kepada murid lain dan pengunjung (orang tua murid) yang sedang hilir mudik.

Wakasek Bidang Kesiswaan, Nurdin Sidiq menyampaikan, hari ini merupakan puncak kegiatan dari miladnya SMA Negeri 3 Karawang yang ke-38.

Baca juga: Disdikpora Karawang Klaim Pembentukan Satgas TPPK Sudah Merata

Jadi, para murid tersebut saat ini sedang menggelar panen karya dari hasil penerapan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

“Di milad ke 38 hari puncak ini, kebetulan projek P5 selesai. Maka, ada gelaran panen karya,” ujarnya saat diwawancarai pada Selasa, 28 November 2023.

Pada gelaran panen karya ini, kata Nurdin, SMA Negeri 3 Karawang mengusung 2 tema yaitu budi daya berkelanjutan dan perilaku hidup sehat.

Jadi para murid membuat karya sesuai usungan tema, jumlahnya mencapai ratusan dengan ragam produk seperti pupuk kompos, daur ulang sampah menjadi tas, tempat tisu, pot, celemek dan banyak lagi.

Baca juga: Kopri PC PMII Karawang Desak Disdikpora Miliki Satgas Anti Kekerasan Seksual

“Jumlah produk banyak sekali, ditambah khusus kelas 12 itu membuka stand dan menjual makanan serta minuman,” tuturnya.

Nurdin menjelaskan, sistem pembelian produk pada gelaran panen karya ini menggunakan kupon. Jadi para alumni atau orang tua murid yang ingin membeli produk, harus menukarkan uang terlebih dahulu ke pihak sekolah.

“Uang cash ditukar ke kupon, ada yang kelipatan 5 ribu, 10 ribu, 20 ribu dan 50 ribu,” jelasnya.

Dari kegiatan ini, tentunya Nurdin berharap, anak-anak SMAN 3 Karawang kedepan bisa lebih kreatif dan inovatif serta berdaya saing ditingkat apapun.

“Mudah-mudahan dengan milad 38 ini, anak-anak SMA 3 semakin meningkatkan kompetensinya yang dimiliki dan bisa bersaing dengan sekolah-sekolah lain baik ditingkat Kabupaten, Provinsi atau Nasional,” pungkasnya.