Beranda Tips & trik Tips Cara Memotong Labu dengan Cepat dan Mudah, Hasilnya Dijamin Bagus

Tips Cara Memotong Labu dengan Cepat dan Mudah, Hasilnya Dijamin Bagus

11
Cara memotong labu
Tips Cara Memotong Labu

beritapasundan.com – Punya tekstur lembut dan cita rasa manis membuat labu madu sering dijadikan sebagai olahan makanan, di balik rasanya yang enak, memasak labu sepertinya perlu tantangan memotong karena labu memiliki tekstur kulit yang cukup keras.

Tapi jangan khawatir, kini kamu bisa memasak labu dengan mudah. Ambitious Kitchen membagikan tips bagaimana cara memotong dan mengupas labu dengan mudah dan cepat, yaitu dengan hanya menggunakan microwave.

Jadi pertama-tama Anda perlu memasukkan labu madu ke dalam microwave selama sekitar 2 menit. Jangan lupa untuk melubanginya terlebih dahulu. Ini akan membantu melembutkan kulit sehingga lebih mudah dikupas sehingga Anda tidak membuang banyak labu.

Baca juga: Biar Gak Bingung! Yuk Simak, Tips dan Cara Pertama Kali Naik Pesawat

Ia juga membagikan tips bagaimana menyimpan labu untuk waktu yang lama. “Bekukan labu ekstra potong dadu di dalam simpanan atau kantong zip-top selama 10-12 bulan,” katanya.

Selain dagingnya, biji labu juga bisa dikonsumsi. Agar mendapatkan hasil yang renyah, ia menyarankan untuk memanggang biji labu dengan campuran minyak zaitun, garam, gula merah, dan sedikit cabai rawit. Setelah itu panggang biji labu di atas loyang bersuhu 325ºF selama 20-25 menit atau sampai renyah.

Tips memilih labu

Tentu saja, untuk mendapatkan labu yang terbaik kamu perlu memilih labu yang tepat. Sama seperti buah dan sayuran lainnya, labu madu juga bisa jadi kurang matang atau bahkan terlalu matang.

Untuk memilih labu yang matang sempurna pilihlah labu yang memiliki warna cokelat dan lebih gelap dibandingkan labu lainnya. Hindari memetik labu yang bagian luarnya bercak hijau karena kemungkinan besar labu tersebut belum matang.

Baca juga: Simak 8 Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan

Labu yang bagus akan terasa cukup berat karena mengandung kadar air yang tinggi. Selain itu, saat diketuk luarnya labu yang bagus memiliki suara ketukan yang agak bergema. (*)