Beranda Headline Timnas Indonesia Kalah Telak Lawan Libya, Skor 4-0

Timnas Indonesia Kalah Telak Lawan Libya, Skor 4-0

32
Ricky Kambuaya saat berduel dengan pemain Libya (Foto: PSSI)

Beritapasundan.com – Timnas Indonesia alami kalah telak saat berhadapan dengan Timnas Libya dalam pertandingan uji coba di Mardan Sports Complex, Turki, Selasa (2/1).

Dalam babak pertama Coach Shin Tae Young memainkan para pemain Timnas Indonesia yang berlaga di BRI Liga, ditambah Rafael Struick.

Pada menit awal, Timnas Indonesia mulai melakukan serangan melalui tendangan Saddil Ramdani, namun berhasil dimenatahkan oleh penjaga gawang Libya

Baca juga: Shayne Pattynama Dipastikan Absen di Pertandingan Timnas Indonesia Melawan Libya

Tak mau kalah, Libya kembali membahayakan gawang timnas Indonesia pada menit ke-19 melalui Ekrawa Ahmed yang bisa diantisipasi Syahrul Trisna.

Gawang Syahrul Trisna akhirnya dijebol Ekrawa saat laga memasuki menit ke-25.

Diawali Wahyu Prasetyo yang gagal menghalau bola dan jatuh ke kaki Ekrawa. Sampai 45 menit pertama skor 1-0 untuk kemenangan Libya.

Baca juga: Resmi Menjadi WNI, Jay Idzes Bakal Menambah Kekuatan Timnas Indonesia

Babak kedua, STY merombak seluruh pemain kecuali Syahrul Trisna. Jordi Amat dan Justin Hubner pun diturunkan.

Timnas Indonesia mulai mendominasi permainan, namun sayang, Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner melakukan kesalahan, sehingga berhasil dimanfaatkan oleh Omar Alkhoja, skor menjadi 2-0

Gol ketiga Libya lahir pada menit ke-89 dari sepakan Taqtaq Husayn yang berada di dalam kotak penalti. Ia memotong bola umpan dari Justin Hubner yang hendak ditujukan ke pemain timnas Indonesia lain.

Memasuki menit ke-90+2, Libya memperlebar skor 0-4 melalui tendangan jarak jauh Abdulnabi Abdulsamia, Gol itu bermula dari bola yang bisa direbut dari Jordi Amat. Skor 4-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.