Beranda Headline Temu Haru Kang Yana dan Para Veteran

Temu Haru Kang Yana dan Para Veteran

27
Sumber : Humas Kota Bandung

BANDUNG, BEPAS- Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengaku bahagia dapat bertemu dengan para pejuang kemerdekaan yang masih bisa menikmati hasil jerih payahnya. Hal itu mengingatkannya pada ayahnya yang juga seorang veteran.

 

“Saya merasa bahagia bersama bapak ibu veteran karena merasa seperti dengan orang tua sendiri. Saat ini masih sehat usia 90 tahun dan veteran juga,” ungkap Kamh Yana, sapaan akrabnya saat memberi sambutan pada peringatan Hari Veteran Tingkat Kota Bandung di Plaza Balai Kota Bandung, Minggu (25/8).

Kang Yana merupakan putra dari seorang prajurit bintang tiga, Letjen (purn) H. Suparjo. Terakhir ayahnya menjabat sebagai Panglima TNI wilayah Sulawesi dan Kalimantan. Oleh karena itu, sedari kecil ia telah dididik untuk memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme.

Tak heran ia begitu takzim saat menyalami para veteran satu persatu. Beberapa orang dikenalnya sebagai kawan lama ayahnya, salah satunya adalah Lili Sumantri, mantan Bupati Bandung.

Kang Yana mengaku bangga bahwa generasi muda masih terus menghormati para veteran sebagai bagian yang tak terpisahkan dari perjuangan merebut kemerdekaan. Ia berharap nilai-nilai perjuangan itu tetap tumbuh dan lestari.

“Saya mengapresiasi kegiatan siang hari ini, bagaimana bapak ibu merayakan hari veteran ini. Mudah-mudahan nilai kebangsaan dan perjuangan bapak ibu bisa diketahui dan dilestarikan oleh kami,” ucapnya.

Kang Yana lantas berterima kasih kepada para prajurit yang telah berjuang demi kemerdekaan ini. Sebagai seorang putra bangsa yang juga lahir dari darah seorang tentara, ia akan memanfaatkan kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas segala perjuangan Bapak Ibu dalam merebut kemerdekaan. Kami putra penerus akan terus mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan,” imbuhnya.

Ia berharap perjuangan itu tidak berhenti, melainkan disambung oleh generasi penerus dengan berbagai karya. Ia optimis, dengan begitu Indonesia akan semakin maju dan unggul.

“Mari kita lanjutkan perjuangan,” tegasnya.(hms/red)