Beranda Headline Tanpa Pelindung Tubuh, Pengunjung Bupati Karawang Tuai Kecaman Netizen

Tanpa Pelindung Tubuh, Pengunjung Bupati Karawang Tuai Kecaman Netizen

BEPAS, Karawang – Baru 3 hari berada di RS Paru Jatisari karena dinyatakan positif Covid-19, Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana langsung dijenguk oleh sejumlah masyarakat.

Video yang memperlihatkan sejumlah masyarakat menjenguk Bupati Cellica tersebut diunggah oleh akun instagram HaloKrw, Kamis (26/3/2020) pagi.

Namun sayangnya, bukanya pujian yang dilayangkan, justru tindakan sejumlah masyarakat yang menjenguk Bupati Cellica tersebut mendapatkan hujatan dari netizen.

Pasalnya, terlihat dalam video berdurasi 15 detik itu, mereka hanya menggunakan masker ala kadarnya tanpa pelindung tubuh yang lainnya. Meski berinteraksi dibatasi oleh kaca tempat bupati dirawat, mereka mereka tetap bisa berpeluang tertular virus tersebut. Bahkan, salah satu di antara pembesuk terlihat melepas masker yang digunakan saat berkomunikasi dengan Bupati Cellica.

“Tolong untuk tamu yang membesuk agar bisa lebih safety lagi. Kalau lihat di video ini kok rasa rasanya kurang safety. Semoga bisa menjadi perhatian semua,” tulis akun instagram adi_ahmadduamedi.

“Walaupun kehalang kaca. Itu yang nengok ga safety sekali. Apalagi yang copot masker, itu barbar sekali,” tulis fris.sal.

Sementara salah satu dokter yang menangani Bupati Cellica, Fitra Hergyana menyatakan keamanan bagi para pembesuk pasien Covid-19, karena ruangan tersebut dibuat secara khusus demi keamanan pasien dan pembesuk.

“Kami tim dokter penanganan pasien covid-19 akan bekerja semaksimal mungkin. Soal ruangan itu, aman karena ruangan isolasinya khusus dan sudah dibuat tekanan negatif agar bakterinya mati,” jawabnya membalas satu persatu pertanyaan netizen. (nji/kie)