Beranda Headline SP2SE Inovasi dalam Pelayanan Pemerintahan Desa

SP2SE Inovasi dalam Pelayanan Pemerintahan Desa

64

KARAWANG, BEPAS- Pelayanan surat-menyurat di tingkat desa tidak perlu dilakukan secara manual. Sekelompok anak muda Jawa Barat berhasil menciptakan sistem, dimana sistem tersebut menjadi juara 1 lomba desa tingkat nasional.

 

Dengan Branding Harapan Baru Multitech, produk berupa Sistem Pelayanan Percepatan Surat Elektronik (SP2SE) hadir sebagai pelengkap kebutuhan pemerintah yang tengah gencar-gencarnya menyuarakan digitalisasi pelayanan pemerintahan Desa.

“Produk ini lahir lewat gagasan kami yang menginginkan pelayanan di desa itu menjadi lebih efektif dan efisien dengan berbasis data digital,” ungkap Ahmad Ardiansyah selaku Komisaris Harapan Baru Multitech.

Adapun produk yang sudah digunakan oleh lebih dari 300 desa seluruh Indonesia ini pun berhasil membawa Desa Majasari Kabupaten Indramayu menjadi juara pertama lomba desa tingkat nasional.

Dengan kemampuan sistem untuk mencetak kebutuhan surat-menyurat dan administraSi masyarakat desa hanya dalam hitungan menit.

“Waktu pelayanan jadi lebih cepat, serta pegawai pun jadi lebih ringan kerjanya karena masyarakat bisa mendapatkan kebutuhannya sendiri dengan produk kami,” jelasnya.

Dirinya berharap, dengan adanya sistem ini pelayanan di Desa yang menggunakan alatnya akan lebih maksimal sehingga masyarakat merasa puas.

“Terpenting harapan dari pemerintah pusat terkait percepatan pelayanan administrasi publik benar-benar terealisasi hingga ke tingkat desa,” pungkasnya.(kb)

Artikulli paraprakBeasiswa Karawang Cerdas Ada Jalur PNS, Endang Sodikin: Urgensinya Apa?
Artikulli tjetërPersatuan dan Kerukunan Perlu Dirajut Bangsa