Beranda Headline Soal Foto Wabup Dicopot Kades, Fraksi PKB Sentil DPMD

Soal Foto Wabup Dicopot Kades, Fraksi PKB Sentil DPMD

KARAWANG, BEPAS – Setelah ramai pemberitaan mengenai adanya Foto Wakil Bupati (Wabup) yang direposisi dengan Foto Kepala Desa (Kades), tepatnya di ruang kantor Kepala Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur, langsung mengundang reaksi dari salah seorang Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Karawang yang juga merupakan Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jajang Sulaeman.

Kepada beritapasundan.com, Kamis (13/2), Jajang mengatakan bahwa tindakan Kades yang seolah sentimen dengan menggantikan foto Wabup itu adalah perbuatan yang tidak beretika.

Karenanya, Jajang mengingatkan jika hal tersebut tidak patut dicontoh oleh Kantor Pemerintahan lainnya yang ada di Kabupaten Karawang.

“Sudah semestinya, setiap Kantor Pemerintahan itu terpajang Foto Bupati dan Foto Wakil Bupati sebagai simbol daripada Marwah Kepala Daerah,” kata Jajang mengungkapkan kekesalannya.

Lebih lanjut, Jajang menambahkan, selaku wakil rakyat ia mengaku sangat prihatin dengan kondisi demikian, terlebih perusahaan asing yang berdiri diatas bumi Kota Pangkal Perjuangan saja wajib memajang Simbol Negara Kesatuan Republik Indonesia, Foto Presiden dan Wakil Presiden, Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati.

Tapi kenapa Kantor Desa justru malah tidak mengindahkan persoalan tersebut.

“Ini soal etika dan sudah seharusnya Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) tidak tinggal diam,” tegasnya.

Menurut Jajang, meski Kades tersebut menganggap jabatan dirinya adalah jabatan politik tetapi tidak sertamerta di tempat kerjanya atau di kantor pelayanan penyelenggara pemerintahan desa, menunjukkan sentimen bahwa seolah berpihak kepada salah satu Pimpinan Daerah yang ia dukung secara politik.

“Silahkan saja jika ingin menjadi tim sukses, bangun posko di luar tempat kerjanya. Atau barangkali seperti polemik yang beredar di masyarakat, Kades pernah merasa kecewa dengan Wabup, silahkan bertabayun persoalan apa, muwajahah dengan Wabub selesaikan dengan baik,” tandas Jajang menyarankan.(nna/dhi)