Beranda News Safari Ramadhan, RSUD Jatisari Edukasi Warga Mekarsari Tentang Kesehatan

Safari Ramadhan, RSUD Jatisari Edukasi Warga Mekarsari Tentang Kesehatan

19
Kegiatan Safari Ramadhan Direksi RSUD Jatisari (Foto: Ist)

KARAWANG – RSUD Jatisari memberikan edukasi kesehatan dan pelayanan gratis bagi masyarakat desa Mekarsari di acara safari Ramadhan bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang.

Safari Ramadhan ini memiliki beberapa rangkaian acara, dari mulai penyediaan stand bazar murah, buka bersama, santunan hingga tarawih keliling.

Dalam hal ini, RSUD Jatisari ikut memberikan pelayanan dan membuka stand secara gratis untuk masyarakat berkonsultasi seputar kesehatan.

Baca juga: PWI Karawang Peduli Bagikan Al-Quran dan Buku Tulis kepada Puluhan Anak Yatim

Direktur Utama RSUD Jatisari, dr.hj. Anisa menyampaikan, pihaknya bersyukur bisa turut berkontribusi memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Alhamdulillah RSUD Jatisari Karawang terdepan memberikan layanan gratis dan edukasi kesehatan untuk warga desa Mekarsari dan warga Kecamatan Jatisari di acara buka bersama dengan Bupati Karawang,” ujarnya saat diwawancarai pada Selasa, 26 Maret 2024.

“Selain itu, kita juga melakukan kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian sosial pada masyarakat kurang mampu,” tambahnya.

Bupati Karawang, Aep Saepulloh menyebutkan, antusias warga desa Mekarsari saat tinggi saat digelar kegiatan safari Ramadhan ini.

Baca juga: Bupati Aep Sidak Tempat Karaoke di Karawang, Minta Ditutup Selama Ramadhan

“Desa Mekarsari paling tinggi antusiasnya, dari sekitar 1.000 pcs takjil yang dibagikan tidak butuh waktu lama langsung habis ini, sangat luar biasa,” ungkapnya.

Di samping itu, untuk mendukung UMKM, Bupati Karawang rela berjalan kaki sekitar 700 meter dan disepanjang jalan Bupati mendorong produk-produk UMKM yang dijual oleh masyarakat.

“Hadirnya kami bersama forkopimda dan kepala OPD supaya lebih mendekatkan hubungan bersama masyarakat, semoga kita semua mendapatkan berkahnya,” pungkasnya.