Beranda Headline Resort Giri Tirta Kahuripan Purwakarta Rekomendasi Menginap dan Berenang Di Atas Awan,...

Resort Giri Tirta Kahuripan Purwakarta Rekomendasi Menginap dan Berenang Di Atas Awan, Harga Tiket Segini

24443
Kolam Renang di Atas Awan Resort Giri Tirta Kahuripan Purwakarta (Foto: Ist)

PURWAKARTA- Menikmati liburan dan wisata kuliner di Purwakarta kurang komplit kalau belum menginap di Resort Giri Tirta Kahuripan Purwakarta Jawa Barat.

Resort Giri Tirta Kahuripan Purwakarta ini begitu viral di berbagai sosial media, karena mampu memadukan antara wahana modern dengan keindahan alam sekitar. Sehingga mampu menciptakan background foto keren.

Resort ini dilengkapi dengan kolam renang yang sangat memukau dengan suasana alam, selain itu tempat menginapnya pun sangat rekomended, cocok untuk kalian yang jenuh dengan hiruk pikuk perkotaan.

Baca juga: Rekomendasi Penginapan di Pantai Sawarna Banten, Harga Sewa Murah Meriah

Lokasi Resort ini terletak di ketinggian kurang lebih 500 meter dari atas permukaan air laut, sehingga pengunjung bisa bersantai di bangku-bangku sembari ditemani musik saksofon karya Kenny G dan Deve Koz.

Kolam Renang di Atas Awan Resort Giri Tirta Kahuripan Purwakarta (Foto: Ist)

Resort ini tak hanya menyediakan tempat menginap, melainkan juga menyediakan berbagai wahana permainan bagi pengunjung yang tidak menginap, tetapi tetap akan dikenakan tiket masuk wisata.

Wahana ter-favorit di resort Giri Tirta Kahuripan Purwakarta ialah berupa kolam renang dengan konsep skypool alias kolam renang diatas awan.

Baca juga: Wisata Taman Buah Mekarsari Bogor Cocok untuk Wisata Edukasi

Pihak pengelola wisata telah menyediakan kolam renang dengan variasi kedalaman, mulai dari kolam kedalaman dangkal hanya 60 cm sampai kolam renang dengan kedalaman mencapai 240 meter.

Pengunjung yang membawa anak-anak pun tak perlu khawatir, pasalnya kolam renang tersebut sudah ada pengaman sekaligus pembatas berupa tali pengaman sebagai pemisah antar kedalaman kolam.

Lokasi Resort

Alamat dari penginapan kece ini berada di JL. Raya wanayasa, Taringgul Tonggoh, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Baca juga: Marcopolo Water Adventure Bogor: Wisata Air Modern Bernuansa Estetik

Jaraknya dari pusat kota Purwakarta memang tak jauh hanya 20 kilometer namun karena kondisi jalan menanjak area perbukitan maka memerlukan waktu tempuh kurang lebih 1 jam, berikut data peta Giri Tirta Purwakarta.

Harga Tiket Masuk

Resort Giri Tirta membagi-bagi beberapa ketentuan harga tiket masuk dan wahana permainan disana, oleh sebab itu pengunjung wajib cermat memahami setiap ketentuan harga tiket wisata, berikut informasi lengkapnya

1. Tiket masuk wisata Rp. 25.000 per orang (weekday) dan Rp. 30.000 per orang (weekend)

2. Tiket wahana skypool Giri Tirta Rp. 50.000 per orang (weekday) dan Rp. 60.000 per orang (weekend)

Baca juga: Menelusuri Keindahan Surga Tersembunyi di Curug Cikaso Sukabumi, Tiket Cuma 3 Ribu Rupiah

3. Sewa loker Rp. 10.000 per loker dengan deposit Rp. 10.000

4. ATV track Rp. 30.000 per orang selama 15 menit

5. Flying Fox low rope Rp. 25.000 per orang, tersedia saat weekend

6. Sepeda air Rp. 15.000 per orang selama 15 menit
7. Water slide Rp. 10.000 per orang, tersedia saat weekend

8.Sewa lapangan futsal Rp. 125.000 per jam

Harga Menginap
Resort Giri Tirta Kahuripan Purwakarta (Foto: Ist)

Harga penginapan di Giri Tirta Kahuripan Purwakarta kisaran Rp. 450.000 hingga Rp. 3.000.000 per malam dengan fasilitas mewah.

Pengunjung akan dihadapkan dengan pilihan penginapan rumah bilik tanpa AC atau villa yang memiliki dua kamar dengan tarif sewa lebih mahal.

Baca juga: Lembang Wonderland: Keseruan Hujan Salju Berkonsep Dunia Fantasi

Apabila pengunjung ingin menginap disana bersama rombongan, maka telah disediakan barak atau dormitory yang bisa menampung lebih 60 orang.

Walaupun tanpa menggunakan AC, pada malam hari udara di Wanayasa Tirta Kahuripan tidak panas seperti ketika pada siang hari. Harga sewa dormitory pun tak malah yakni hanya Rp. 7.000.000 per malam.