Beranda News Polres Metro Bekasi Raih Penghargaan Muri

Polres Metro Bekasi Raih Penghargaan Muri

17

BEPAS, KOTA BEKASI – Polres Metro Bekasi Kota meraih dua penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) saat Upacara dan Syukuran Hari Bhayangkara Ke-73, tingkat Kota Bekasi, Rabu, (10/7/2019).

 

Penghargaan pertama rekor penyelenggara pelayanan SIM dan SKCK 24 secara berkelanjutan terlama sejak 11 Juli 2018 dan masih berlangsung hingga sekarang. Dan rekor Muri kedua, atas rekor penyelenggaraan Polsubsektor Pekayon dan Posubsektor Mekar Sari yang pertama keseluruhannya beranggota Polisi Wanita (Polwan).

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombespol Indarto, mengatakan dua penghargaan jadi kebanggaan bagi Polres Metro Bekasi. Pemberian penghargaan diberikan pihak kurir disela kegiatan upacara dan syukuran Hari Bhayangkara Ke-73 di Alun-Alun Kota Bekasi. Upacara dan syukuran berlangsung hidmat diikuti ribuan peserta upacara dari unsur TNI, Polri, Aparatur Pemkot Bekasi, unsur masyarakat dan pemuda.

“Rasa bangga atas penghargaan tersebut menjadi pelecut bagi kami untuk terus komitmen meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Bekasi,” ungkap Indarto saat diwawancarai BERITA PASUNDAN.

Dirinya pun membacakan sambutan Kapolri Jendral Tito Karnavian dalam kesempatan tersebut, dan mengatakan selama tiga tahun terakhir Polri mengemban program Promoter (Profesional, Modern, dan Terpercaya) untuk meningkatkan pelayanan dan Kamtibmas di Indonesia bersama TNI dan Pemerintah Daerah. Dari program ini Kepolisian masuk tiga besar lembaga yang paling dipercaya masyarakat.

“Promotor Polri yakni Peningkatan kinerja, perbaikan kultur dan management media. Dengan cara pelayanan publik dan pemeliharaan Kamtibmas. Perbaikan kultur kepercayaan terhadap kepolisian dan memanfaatkan media konvensional dan medsos untuk menyampaikan upaya polri dalam bertugas, sehingga bisa menepis berita hoax dan negatif,” kata Indarto.

Masih menurut Kombespol Indarto, prestasi Muri ini juga tidak luput dari kerjasama yang dibangun antar tiga pilar, Kepolisian, TNI dan Pemerintah Daerah. Karena Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan instansi lainnya dan pemerintah daerah.

“Dua penghargaan ini juga atas hasil kerjasama tiga pilar. Ini wajib dan tidak dalam kerjasama negatif. Profesionalisme kita tidak ada masalah sepanjang berintegritas,” kata Indarto.

“Pemkot Bekasi juga meraih Muri sebagai Pendukung pelayanan SIM dan SKCK 24. Pemkot Bekasi memberi dukungan terhadap kesediaan SDM untuk front office informasi 24 jam. Kami sangat berterima kasih dan menjadi bagian tanggung jawab bersama melayani warga masyarakat Kota Bekasi,” sambungnya.

Lanjut dia, pelayanan yang selama ini diberikan bukan tidak ada kendala. Sistem antrian yang dahulu manual, seminggu terakhir ini diubah menjadi antrian sistem online. Dan menurutnya mampu mengurangi antrian warga saat pelayanan malam hari.

“Sebelumnya ribuan warga datang di satu waktu. Namun sekarang setelah ada antrian online. Warga dibagi untuk datang saat jam yang sudah di tentukan. Jadi lebih tertib dan kondusif,” kata Indarto (ais/kie)