Beranda Headline Permudah Masyarakat, Baznas Karawang Buka Pembayaran Zakat Online

Permudah Masyarakat, Baznas Karawang Buka Pembayaran Zakat Online

3
Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

KARAWANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karawang membuka pembayaran zakat secara online untuk mempermudah masyarakat.

Ketua Baznas Karawang, H. Karmin menyampaikan, pihaknya membuka pelayanan bayar zakat secara manual dan online. Pembayaran secara manual akan segera ditutup pada Sabtu, (6/4) besok dan pembayaran zakat online masih terus dibuka sampai malam idul fitri.

“Ini tahun ke 2 BAZNAS Karawang membuka secara online, tahun lalu zakat infak sedekah (zis) mencapai 1 milyar di online,” ujarnya saat diwawancarai pada Jum’at, 5 April 2024.

Ia memaparkan, bagi masyarakat Karawang yang ingin membayar zakat secara online, dipersilahkan mengunjungi website baznaskarawang.or.id.

Baca juga: Bupati Aep Bersama Forkompinda Lepaskan 17 Bus Mudik Gratis

Di dalam webnya akan tersedia fitur untuk pembayaran zakat online, dilengkapi dengan kalkulator zakat dan juga bacaan do’a untuk melakukan zakat.

“Zakat online tidak mengurangi nilai pahala zakat, karena ada transaksi disitu. Kalau masih ragu bisa secara manual, intinya kami ingin mempermudah masyarakat,” paparnya.

“Angka juga otomatis muncul nanti disitu, misal buat berapa orang zakatnya,” tambahnya.

Wakil Ketua Baznas Karawang, Taufik menambahkan, selain untuk pembayaran zakat, melalui website tersebut bisa digunakan masyarakat untuk memberikan infaq atau bahkan shadaqah.

Baca juga: Jelang Libur Lebaran, Volume Kendaraan di Tol Japek Terpantau Ramai Lancar

“Termasuk bantuan kemanusiaan untuk Palestina juga bisa lakukan secara online,” terangnya.

Ia menjelaskan, Baznas Karawang juga akan selalu mentransparasikan hasil audit dan memajang hasil perhimpunan di website tersebut.

Selain itu, masyarakat juga bisa melakukan konsultasi seputar zis melalui call center yang tercantum pada website tersebut.

“Website dalam proses update terus, yang mau konsultasi juga bisa hubungi nomer WA yang terpajang disitu,” pungkasnya.