Beranda Headline Jelang Libur Lebaran, Volume Kendaraan di Tol Japek Terpantau Ramai Lancar

Jelang Libur Lebaran, Volume Kendaraan di Tol Japek Terpantau Ramai Lancar

4
Pantauan volume Kendaraan di Tol Japek

KARAWANG – Lalu lintas kendaraan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) menjelang libur lebaran terpantau masih ramai lancar, jumlah volume kendaraan berada diangka 2.000 dalam setiap jamnya.

Berdasarkan pantauan dari Rest Area Km 57 Tol Japek, peningkatan arus mudik belum terjadi sampai saat ini.

“Hasil pantauan, kami tadi baru dari arah Subang, sampai dengan hm 57 ini peningkatan arus belum ada. Arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah masih relatif ramai lancar,” ujar Wakapolda Jawa Barat, Brigjen Bariza Sulfi saat diwawancarai pada Kamis, 4 April 2024.

Wakapolda menyebutkan, puncak arus mudik sendiri diperkirakan terjadi pada h-4, h-3 dan h-2 lebaran. Pihaknya bersama Kodam 3 Siliwangi hingga jajaran Polres Karawang akan standby dimulai hari ini hingga tanggal 16 April 2024 mendatang.

Baca juga: Kemenkes RI Cek Fasilitas Kesehatan di Sejumlah Posko Km 57

“Kita menyiapkan juga tim urai yang terdiri dari Polwan, wanita-wanita TNI yang nantinya akan membantu melayani para pemudik untuk lebih dan lancar dalam pelaksanaan mudik,” paparnya.

Perwira Pemantau Pos Terpadu Polda Jawa Barat, Dana menambahkan, contraflow belum diterapkan pada hari ini, dan akan dilaksanakan mulai Jum’at, (5/4) siang dari km 47 hingga km 72 Cipali.

Ia melanjutkan, adapun titik rawan terjadinya macet, berada di MBZ pada km 48.

“Lalu lintas masih normal, belum terjadi kepadatan yang signifikan. Volume kendaraan masih di angka 2.000 per jam,” tutupnya.