Beranda News Perkenalkan Aplikasi SIPT, UBP Karawang Undang Orang Tua Calon Mahasiswa

Perkenalkan Aplikasi SIPT, UBP Karawang Undang Orang Tua Calon Mahasiswa

208

KARAWANG – UBP (universitas buana perjuangan) Kabupaten Karawang menggelar pertemuan dengan orangtua atau wali calon mahasiswa baru di aula kampus UBP Karawang, Sabtu (30/7).

Dalam kesempatan itu, UBP Karawang memperkenalkan sistem informasi melalui aplikasi SIPT (sistem informasi perguruan tinggi) untuk orangtua calon mahasiswa. Apa itu?

“SIPT merupakan sistem informasi akademik berbasis aplikasi android yang dimiliki UBP Karawang. Aplikasi tersebut difungsikan agar orangtua mengetahui informasi apa saja yang ada di kampus,” ungkap Rektor UBP Karawang, Prof. Dr. H. Dedi Mulyadi, SE., MM.

Baca Juga: Dinilai Kompeten, UBP Jadi Tuan Rumah Pendampingan JAD LLDIKTI Wilayah IV

Pasalnya, dengan keterbukaan informasi di SIPT, peran dan dukungan orangtua merupakan elemen penting dalam proses pendidikan.

“Kami informasikan tentang bagaimana proses pembelajaran di UBP melalui SIPT. Sehingga tidak ada informasi yang miss antara mahasiswa dengan orangtua,” kata Dedi.

Orangtua calon mahasiswa, kata dia, nantinya akan diberikan langsus akses di aplikasi SIPT.

Baca Juga: UBP Karawang Kembali Cetak Sarjana Baru, Rektor: Jangan Tinggalkan Jati Diri

“Kami fasilitasi orangtua (mahasiswa) untuk mengakses sistem SIPT. Sehingga orangtua tau anaknya sudah bayaran apa belum, nilainya berapa, tahun ini kegiatan apa, itu tercantum dalam SIPT,” paparnya.

Dedi menambahkan, kepada wali mahasiswa, UBP Karawang juga mengenalkan sejumlah program beasiswa. Diantaranya, beasiswa tahfidz al-Quran, prestasi olahraga, kesenian dan akademik.

“Karena ini merupakan tanggungjawab kami sebagai penyelenggara pendidikan yang sudah diberikan kepercayaan oleh orangtua, maka kami harus bertanggungjawab untuk memberikan yang terbaik,” pungkasnya. (kii/ddi)

Artikulli paraprakBjb Karawang Gelontorkan 500 Juta untuk 25 Desa Miskin Ekstrem
Artikulli tjetërGelar Rakerda Partai Golkar Karawang, Ace: Kemenangan Harus Direbut Kembali