Beranda Hiburan UBP Karawang Kembali Cetak Sarjana Baru, Rektor: Jangan Tinggalkan Jati Diri

UBP Karawang Kembali Cetak Sarjana Baru, Rektor: Jangan Tinggalkan Jati Diri

144

KARAWANG – UBP (Universitas Buana Perjuangan) Kabupaten Karawang melakukan wisuda angkatan ke empat pada Sabtu (23/7) di Resinda Hotel Karawang. UBP mewisuda 471 lulusan dari 10 program studi.

Rektor UBP Karawang, Prof. Dr. H. Dedi Mulyadi, SE., MM. mengatakan, ia mewakili perguruan tinggi mengucapkan selamat untuk wisudawan dan keluarga.

“Harapan kami, para lulusan bisa berkarya di masyarakat tanpa meninggalkan jati diri UBP Karawang,” ucap Dedi.

Ia menjelaskan, selama ini UBP Karawang selalu berkolaborasi dengan dunia usaha dan industri, di mana para praktisi usaha tersebut dilibatkan menjadi staf mengajar di kampus. Hal itu guna mengedukasi mahasiswa tidak hanya secara teori, tapi juga secara praktik.

Baca Juga: Bangun SDM Berdaya Saing, UBP Karawang Kolaborasi dengan Para Kelompok Pengusaha

“Perusahaan yang berkolaborasi dengan kami itu adalah tempat mereka untuk magang. Kalau dianggap bagus oleh perusahaan akan langsung ditarik. Nah ini keuntungan-keuntungan kami,” tutur Rektor.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan beragam beasiswa bagi mahasiswa berpestasi mentereng.

“Selain dari pemerintah, yayasan juga tentu menyiapkan beasiswa. Kami siapkan beasiswa untuk tahfidz, atlet berprestasi nasional maupun lokal, itu kami berikan beasiswa,” sebut Rektor.

Baca Juga: Mahasiswa KKN UBP Karawang Gelar Cek Kesehatan Gratis untuk Warga Desa Merkarpohaci

Kepada para lulusan, ia berpesan agar mereka tidak merasa hebat lantaran gelar akademis yang disandang. Menurutnya, ilmu tak akan berarti apa-apa jika tak dibarengi pengabdian kepada masyarakat sekitar.

“Bagi saya ilmu bukan apa-pa ketika mereka tidak mengamalkan ilmunya. Mereka bukan apa-apa ketika mereka tidak berkolaborasi. Intinya adalah kebersamaan. Tidak boleh sombong, merasa paling hebat. Mereka harus tetap menjadi jati diri yang selalu bersama-sama dengan orang lain,” tandasnya. (kii/ddi)

1
2
Artikulli paraprakBanyaknya Gedung Sekolah Ambruk, Kadisdik Sebut Pemkab Karawang Tak Prioritaskan Sektor Pendidikan
Artikulli tjetërKlaim Menang Atas Cellica, Pendi: Ini Kemenangan Kita Semua