Beranda Headline Peringati HUT ke-73, Satpol PP Karawang Gelar Lomba Baris Berbaris

Peringati HUT ke-73, Satpol PP Karawang Gelar Lomba Baris Berbaris

79
Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh menyalami para peserta lomba Baris Berbaris (Foto: Istimewa)

KARAWANG – Satpol PP Karawang merayakan HUT ke -73 dan Satlinmas ke-61 dengan kegiatan lomba peraturan Baris Berbaris (PBB)

Kabid Linmas Satpol PP, Adi mengungkapkan lomba PBB sendiri untuk melatih mental dan kedisiplinan.

“Memilih lomba PBB karena disana ditanamkan disiplin mental dan fisik, ketika tampil perlu mental sekalipun ketika latihan bisa belum tentu lomba, kedua disiplin dimana bisa mengikuti perintah dari komandan regu dan terakhir fisik,”ujar Adi

Masih kata Adi, total ada sebanyak 30 tim dari 30 Kecamatan yang mengikuti perlombaan dengan rincian satu tim terdiri dari 10 orang anggota linmas.

Baca juga: Kabar Baik, Honor Guru Ngaji sampai Marbot di Karawang Segera Cair, Cek Jadwalnya

“Jadi tadi kita mengadakan lomba PBB anggota sanlinmas tingkat Kabupaten Karawang peserta perwakilan dari tiap kecamatan. 1 Kecamatan 10 orang ada 30 orang peserta yang hadir dalam rangkai HUT Sapol PP dan Linmas,” tambahnya.

Perlombaan PBB sendiri digelar dalam rangka untuk silaturahmi antar anggota Linmas se-Karawang juga untuk saling bertukar pikiran dan pengalaman. Menurut Adi pihak linnmas sangat sumringah ketika melihat Wakil Bupati Karawang yang membuka acara tersebut.

“Bentuk apresiasi kami, untuk agenda silaturahmi juga, untuk saling mengenal dan bertukar fikiran dan pengalaman bagaimana kinerja Linmas, meningkatkan jiwa corsa untuk meningkatkan solidaritas, menumbuhkan motivasi, kita lihat kondisi sanlinmas seneng karena d buka sama pak wakil bupati karawang,”tukasnya dia.

Baca juga: DPRD Karawang Lakukan Kunker ke PT Sanghiang Perkasa- Kalbe Nutritionals Cikampek

Adapun untuk aspek penilain sendiri ada empat yang dinilai, yakni kelengkapan personil, kekompakan gerakan, yel-yel dan kerapihan pakaian. Penilaian sendiri dilakukan oleh tim dari luar Satpol PP yakni dari Polres, Dandim dan Purnawirawan Paskibra Indonesia (PPI) agar terlihat objektif.

“tadi yang nilai ada empat, pertama kelengkapan personil kalau kurang peserta yah kurang nilai, kekompakan gerak ada 15 gerakan, ada yel-yel dan kerapihan pakaian. Penilaian sendiri dilakukan oleh luar, tidak dari internal tetapi dari Polres Kodim dan PPI,”tukasnya.

Adapun yang menjadi pemenang adalah
Juara 1 : Karawang Barat, Juara 2 : Kotabaru, Juara 3 : Lemahabang