Beranda Headline Kabar Baik, Honor Guru Ngaji sampai Marbot di Karawang Segera Cair, Cek...

Kabar Baik, Honor Guru Ngaji sampai Marbot di Karawang Segera Cair, Cek Jadwalnya

143
Ilustrasi (Foto: Pixabay)

KARAWANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang melalui Kesra Setda akan menyalurkan Bantuan Honor Daerah atau yang lebih familiar dengan nama Honda kepada 18893 penerima dengan total mencapai Rp 25 milliar.

Pemberian honda terhadap pemangku agama merupakan bentuk kehadiran pemkab terhadap pemerhati agama, meliputi guru ngaji, Amil, marbot, guru madrasah, TPQ dan guru DTA.

Pendistribusian sendiri akan dilakukan langsung dengan datang ke 309 Desa/Kelurahan di 30 Kecamatan di Karawang selama 10 hari dimulai dari tanggal 27 Maret – 06 April 2023.

Baca juga: DPRD Karawang Lakukan Kunker ke PT Sanghiang Perkasa- Kalbe Nutritionals Cikampek

Subkoordinator Kesra Setda Karawang Ahmad Nurjaya mengatakan, distribusi akan mulai dilaksanakan di mulai perdana kecamatan Tirtajaya, Pakisjaya, Batujaya serta yang terakhir di Kecamatan Karawang Barat, Karawang Timur dan Klari.

“Total yang akan kita salurkan ke 30 Kecamatan dan akan langsung datang ke 309 desa/kelurahan dengan total penerima bantuan sebanyak 18983 orang dengan anggaran sampe Rp 25 milliar,” Ujar Ahmad Nurjaya kepada KBE saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (16/3).

Ahmad Nurjaya menjelaskan bahwa program bantuan kepada guru ngaji, amil, marbot, guru dta, guru TPQ dan madrasah sudah berjalan dari tahun 2014.

Baca juga: Penanganan Sampah Buruk, Ketua PDIP Karawang Sentil Kadis DLHK

“Program bantuan sudah mulai dari tahun 2014 dari awalnya penyaluran langsung tunai, kalau sekarang non tunai jadi bekerja sama dengan BJB, jadi para menerima tabungan rekening,”tukasnya.

Adapun untuk besaran bantuannya adalah Rp 1.5 juta untuk guru ngaji, amil, guru dta, guru TPQ dan madrasah sedangkan marbot bantuanya sebesar Rp 1.2 juta.