Beranda Headline Pasien Lira Medika Ringkas Antrean Pakai Counter Inhealth

Pasien Lira Medika Ringkas Antrean Pakai Counter Inhealth

67

BEPAS, KARAWANG – Rumah Sakit Lira Medika Karawang bekerja sama dengan Mandiri Inhealth meresmikan counter khusus, Selasa (2/6) di aula Lira Medika, dan area lobi rumah sakit.

Counter khusus ini nantinya bisa meringkas antrean sampai berjam-jam. Itu berarti, pengguna Mandiri Inhealth tidak perlu berlama-lama menunggu nomor antrean dan bisa langsung mendapatkan perawatan maksimal di Lira Medika.

“Proses penyembuhan pasien bisa lebih cepat. Karena mengantre nomor antrean itu mempengaruhi mood,” kata Dirut PT Asuransi Jiwa Inhealth, Iwan pasila dalam konferensi pers usai peresmian.

Peresmian counter khusus dilakukan secara simbolis lewat penandatanganan sertifikat dan pemotongan pita oleh Dirut Lira Medika dr. Ronny Novianto, M.Kes, Dirut PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia Iwan Pasila, dan Kepala Kantor Operasional Bandung Asuransi Jiwa Inhealth Atik Maritasari.

“Rumah sakit Lira Medika dengan Mandiri Inhealth sudah bekerja sama selama empat tahun lebih, dan kerja sama ini berlangsung dengan baik,” kata Ronny Novianto dalam sambutannya.

Counter khusus ini, kata Ronny, memberi kesempatan pasien untuk menggunakan jalur khusus ketika melakukan pendaftaran untuk layanan rawat jalan. Tidak hanya itu, ke depan, dua tim IT dari Lira Medika dan Inhealth sedang mengembangkan sistem yang memungkinkan pasien untuk melakukan appoinment langsung via aplikasi sehingga pasien tidak perlu mendaftar di counter dan bisa langsung menunggu di klinik.

Iwan Pasila dalam sambutannya juga mengatakan hal senada. Di Karawang, ada banyak sekali industri dengan pegawai di usia produktif yang perlu dibarengi dengan pola hidup sehat. “Peresmian counter ini antara lain adalah untuk mempercepat pelayanan kesehatan. Artinya, bila pegawai atau pasien bisa sehat lebih cepat dan lebih lama, maka dia akan lebih produktif dalam beraktivitas,” katanya.

Rangkaian kegiatan ditutup dengan seminar kesehatan Penangan Serangan Jantung yang menghadirkan spesialis jantung dan pembuluh darah Rumah Sakit Lira Medika dr. Hervin Ramadhani, Sp.JP. (fzy)

Artikulli paraprakSistem Zonasi PPDB 2019 Hilangkan Cap Predikat Sekolah Favorit
Artikulli tjetërKampung Budaya Dianaktirikan, Disparbud Pilih Galuh Mas Jadi Lokasi Festival