Beranda News Meriah! Warga Jatirasa Timur Gelar Maulid Nabi dan Peringatan HSN 2022

Meriah! Warga Jatirasa Timur Gelar Maulid Nabi dan Peringatan HSN 2022

93
Ketua Panitia Tabligh Akbar, Abdul Hakim bersama penceramah (Foto: Istimewa)

KARAWANG- Warga Lingkungan Jatirasa Timur, Kelurahan Karangpawitan peringati Maulid Nabi Muhammad dan Hari Santri Nasional.

Ketua Panitia Tablig Akbar, Abdullah Hakim,Spd.I Yang juga penyuluh Agama Islam KUA Karawang Barat mengungkapkan kegiatan Tabligh Akbar tersebut untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan juga Hari Santri Nasional dengan mengusung tema “Menjaga Kerukunan Umat Beragama dan Ukhuwah Islamiyah dengan Suri Tauladan Nabi Muhammad SAW”.

“Masalah kerukunan umat beragama harus kita perhatika secara seksama, karena agama memainkan peranan yang penting dalam segala aspek kehidupan ini,” kata Hakim kepada wartawan, Sabtu (22/10)

Di sisi lain, kata Hakim, realitas kehidupan kita sangat beragam, dan juga pentingnya menjaga ukhuwah islamiyyah di antara umat islam, Ukhuwah wathaniah, karena aset besar Indonesia adalah persaudaraan, kerukunan, persatuan, karena kita memang di berikan anugerah oleh Allah SWT berbeda beragam majemuk.

Baca juga: Sambut Hari Santri Nasional, GP Ansor Karawang Bakal Gelar Bersih- Bersih Masjid

“Inilah yang di kagumi negara lain terutama umat islam, pada hakikatnya umat islam itu bersaudara, bgaikan bangunan yang kokoh antara satu dengan yang lainnya saling menguatkan,” tambahnya.

Selain itu, masih kata Hakim, kegiatan Tabligh Akbar tersebut untuk memperingati maulid nabi, dan jug Hari Santri Nasional.

Tidak sampai disitu, Sekretaris GP Ansor Karawang ini menambahkan dalam peringatan Tabligh Akbar tersebut juga di adakan santunan anak yatim yang di dukung Oleh Baznas karawang dan Rumah senasib, Yayasan Pelita Ilmu Sanggabuana dan Yayasan Gantari Jagaddhita Insan.

“Ya kegitan ini rutin digelar setiap tahunnya di lingkungan Jatirasa Timur sebagai bentuk kecintaan kita kepada Rasulullah,” ujarnya.

Baca juga: Cegah Gagal Ginjal Akut, Dokter Karawang Tak Resepkan Obat Sirup untuk Anak

Kali ini, lanjut dia, panitia Tabligh Akbar mengundang KH. Alfiansyah Alumni Darul musthafa Yaman santri Habib umar Al – Hafidz sebagai penceramah dan KH. Asep Nur Yasin Qori’ Internasioal serta di iringi Hadroh Assurur Karawang.

Ia juga berharap kegiatan tersebut akan menjadi penguat kerukunan umat beragama di Lingkungan Jatirasa Timur menjadi lingukungan yang aman damai.

“Semoga kita senantiasa menjaga ukhuwah islamiyyah, ukhuwah wathaniah dan ukhuwah Basyariah antar umat Beragama Yang Berakhlaqul Karimah,” tandasnya.

Sementara itu pelaksanaan Tabligh Akbar tersebut digelar di halaman Masjid Al-Muhajirin dan dihadiri oleh ratusan warga Jatirasa timur dan sekitarnya. (ddi)

Artikulli paraprakCegah Gagal Ginjal Akut, Dokter Karawang Tak Resepkan Obat Sirup untuk Anak
Artikulli tjetërPasangan Belum Menikah Chek-In Hotel Bisa Dipidana, Dikritik Sejumlah Kalangan