Beranda News Mahasiswa UBP Dukung Program Citarum Harum

Mahasiswa UBP Dukung Program Citarum Harum

21

BEPAS, KARAWANG- Demi mendukung program pemerintah Citarum Harum, kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Buana Perjuangan (UBP) memberikan kegiatan edukasi mengenai pentingnya menjaga dan memelihara lingkungan kepada masyarakat Kelurahan Nagasari, Sabtu (13/7/2019) digelar di bantaran Sungai Citarum, Bantar Kaung, Gang Bojong dan Babakan Asem.

“Edukasi ini kami berikan khususnya kepada anak anak di akhir masa liburan sekolah mereka. Yang kami gaungkan dalam edukasi itu adalah memberikan pemahaman tentang bahaya membuang sampah ke sungai,” ungkap Ketua KKN, Wahyudin saat diwawancarai dalam acara pentas seni anak, Sabtu malam kemarin.

Wahyudin mengatakan, pendidikan lingkungan seharusnya memang diajarkan sejak anak usia dini dengan tujuan agar mereka lebih mencintai lingkunganya.

“Edukasi dikemas dalam bentuk games untuk menciptakan pembelajaran lingkungan yang menyenangkan sambil bermain,” ucap Wahyudin.

Selain itu, lanjut dia, edukasi kebersihan ini dilakukan dengan membersihkan lingkungan sekitar sungai Citarum secara gotong royong antara mahasiswa dengan masyarakat.

“Kegiatan ini didukung oleh kelurahan Nagasari serta RT/RW setempat. Edukasi juga diberikan oleh mahasiswa mengenai dampak pencemaran lingkungan serta hukum terkait lingkungan,” tambahnya.

Ia melanjutkan, setelah kegiatan edukasi mengenai lingkungan berakhir, dilanjutkan dengan pagelaran pentas seni untuk menggali kreativitas anak-anak agar dapat menjadi anak yang kreatif dan percaya diri serta santunan anak yatim yang bertempat tinggal di 7 RW di kelurahan Nagasari yang berada di sekitar daerah aliran sungai Citarum.

“Kegiatan santunan anak yatim ini bekerja sama dengan program Peduli Pendidikan Anak Yatim Yayasan Sweet Shodaqoh. Kami berharap kegiatan yang kami laksanakan bisa berdampak positif bagi masyarakat,” tutupnya. (cr2)

Artikulli paraprakUang Iuran PGRI Kurang, Nandang Mulyana Mengeluh
Artikulli tjetërDPRD Karawang Minta Disdik Awasi Program MPLS