Beranda Nasional KOPRI PB PMII dan Kominfo Sukses Gelar Seminar Coaching Clinic

KOPRI PB PMII dan Kominfo Sukses Gelar Seminar Coaching Clinic

Bidang Kaderisasi KOPRI Nasional PB PMII yang bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI sukses gelar Seminar Coaching Clinic Kaderisasi Digital dan Simposium KOPRI, Acara yang di hadiri oleh kader KOPRI se- Indonesia ini berlangsung melalui Zoom Meeting pada Minggu (12/9/2021)

Seminar ini menghadirkan empat narasumber yakni Donny BU selaku Tenaga Ahli Menkominfo Bidang Tata Kelola dan Budaya Digital, Hijrotul, M. A. selaku Field Specialist INGO, Shohib Essir MALGR seorang Alumni Australia Nasional University, dan Putri Mediyanti salah satu content creator Indonesia.

Ketua KOPRI PB PMII, Maya Muizatil Lutfilah menyampaikan bahwa proses kaderisasi adalah jantung organisasi yang memberikan pengaruh sangat besar terhadap tumbuh kembang kader, baik dalam mengoptimalkan potensi pengetahuan, sikap, emosional dan spriritual.

“Proses kaderisasi dituntut untuk mampu menginduksi pengembangan kapasitas, kreativitas dan inovasi guna menjawab segala tantangan dan peluang zaman globalisasi yang terus berjalan.” Jelasnya.

Dalam sambutannya, ia juga menyampaikan bahwa transformasi kaderisasi multidimensi adalah sistem baru untuk memperbaiki dan memaksimalkan potensi yang dimiliki kader sebagai role model dalam tata kelola kaderisasi.

“Transformasi kaderisasi di tubuh KOPRI memang memegang dua prinsip penting yaitu kopri mandiri dan maju.” Tegasnya.

Masih Di acara yang sama, M. Abdullah Syukri selaku Ketua Umum PB PMII mengungkapkan bahwa pandemi mengharuskan kita untuk terbiasa dengan kaderisasi berbasis teknologi.

“Dalam upaya digitalisasi kaderisasi, pandemi membawa kita secara paksa dalam artian positif untuk bertansformasi pada hal-hal yang tidak pernah kita pikirkan sebelumnya untuk terbiasa seperti yang kita lakukan saat ini. Kaderisasi ke depan harus benar-benar memanfaatkan teknologi,” pungkasnya (ddi)

Artikel sebelumyaBPN Karawang Bagikan 100 Paket Sembako Untuk Warga Karangligar
Artikel berikutnyaAskab PSSI Karawang Dukung RHD Maju Jadi Ketua Asprov Jabar