Beranda News Kemarau Tak Kunjung Usai, Warga Argasunya Cirebon Kesulitan Air Bersih

Kemarau Tak Kunjung Usai, Warga Argasunya Cirebon Kesulitan Air Bersih

foto: net

BEPAS, CIREBON– Kemarau panjang mengakibatkan wilayah di Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Jawa Barat, mengalami krisis air bersih. Lebih dari tiga bulan warga Kelurahan Argasunya kesulitan memenuhi kebutuhan air bersih.

Salah seorang warga Kampung Kopiluhur Kelurahan Argasunya, Dili (40) mengatakan biasanya warga memanfaatkan sumur bor untuk memenuhi kebutuhan air bersih. Namun, sejumlah sumur bor yang biasa dimanfaatkan oleh warga mengalami kekeringan akibat kemarau panjang.

“Padahal kedalaman sumurnya sudah 30 meter, tapi tidak keluar air. Sudah tiga bulanan kesulitan air bersih,” kata Dili, dilansir detikcom, Selasa (26/11/2019).

Selama ini, Dili mengaku mengandalkan bantuan air bersih dari sejumlah instansi dan komunitas. Selain mengandalkan bantuan, warga setempat juga masih memanfaatkan sumber mata air yang berjarak ratusan meter dari pemukiman warga. Akses jalan menuju sumber mata air tersebut terbilang membahayakan.

“Ada sumur mata air, tapi jalannya terjal. Ya ratusan meter. Tapi alhamdulilah, selama ini ada bantuan terus,” katanya. (dtk/bp)

Artikel sebelumyaDosen Fakultas Teknik Unsika Rancang Teknologi Pengupas Kelapa
Artikel berikutnyaNgaku Tak Berdarah Indonesia, Agnez Mo pun Dikecam Komunitas Tionghoa