Beranda Headline Kapolres Jamin Warga Papua Hidup Tentram di Karawang

Kapolres Jamin Warga Papua Hidup Tentram di Karawang

54

BEPAS, KARAWANG – Polres Karawang siap menjamin keselamatan dan keamanan warga Papua yang tinggal atau sedang berada di Kabupaten Karawang. Hal tersebut diungkapkan Kapolres Karawang, AKBP Nuredy Irwansyah Putra.

Warga Papua di antaranya mahasiswa dan seorang atlit yang saat ini diketahui tinggal di Karawang, diminta untuk tidak resah atau takut dengan keamanan.

“Kami Polres Karawang bersama Forkompinda, menjamin, warga Papua yang berada di Karawang hidup tentram, aman dan nyaman menjalani kesehariannya,” ungkap Nuredy kepada wartawan, kemarin.

Lanjut Nuredy, masyarakat Kabupaten Karawang selama ini tidak terpengaruh dengan isu Sara yang mencuat terhadap warga Papua. Ia mengatakan, warga Karawang yang heterogen, dan termasuk kabupaten urban, selama ini tetap kondusif.

“Tak ada histori di Karawang terjadi perpecahan antar suku dan ras. Semua masyarakat dari berbagai suku, adat, dan ras hidup berdampingan dengan damai,” jelasnya.

Nuredy mengimbau warga Karawang, agar tidak terpengaruh dengan aksi dan situasi yang terjadi di Papua. Jika nantinya ada oknum warga yang memancing tindakan berbau sara, maka jajaran Kepolisian Resor Karawang akan menindak tegas sesuai hukum dan undang-yang berlaku.

“Jangan coba-coba provokasi, apalagi berbau sara bila tidak ingin berurusan dengan kepolisian. Kami juga akan mengawal masyarakat Karawang untuk tetap menjaga keutuhan NKRI,” tegasnya. (kb)

Artikulli paraprakImbauan Kang Jimmy ke Masyarakat Terkait Pilkada Mendatang
Artikulli tjetërRatusan Pengangguran Karawang Demo, Tuntut Lapangan Kerja