Beranda News Golkar Tunjuk Suryana jadi Ketua Fraksi di DPRD Karawang

Golkar Tunjuk Suryana jadi Ketua Fraksi di DPRD Karawang

68

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar telah menetapkan H. Suryana, SH., sebagai Wakil pimpinan DPRD Kabupaten Karawang defenitif. Dari tiga nama yang diajukan DPD II Partai Golkar Karawang ke DPP melalui DPW Partai Golkar Jawa Barat.

Selain menjabat sebagai Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Karawang, H. Suryana, SH., juga di tunjuk sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD Kabupaten Karawang.

Sekjen Partai Golkar Karawang, H. Suryana mengatakan penetapan Wakil Ketua DPRD ditentukan berdasarkan mekanisme yang telah ditetapkan dari hasil Rapimnas V dan disempurnakan oleh surat edaran No. 29/2018 tentang rekruitmen pimpinan DPRD, tentang juklak dan juknis dan Peraturan Organisasi (PO).

“Point pentingnya, awalnya Pimpinan DPRD dipilih berdasarkan suara terbanyak yaitu menggunakan mekanisme Berdasarkan Bagi Pemilih (BBP) kemudian di sempurnakan oleh SE No. 29/2018 dimana suara terbanyak tidak menjadi syarat utama sebagai pimpinan, karena mekanisme Pemilu 2019 tidak lagi menggunakan BPP namun saint leight,” jelas Suryana kepada beritapasundan.com.

Namun demikian, lanjut Suryana, ada persyaratan lain yang harus ditempuh oleh para bakal calon pimpinan DPRD ini. Diantaranya adalah pengurus harian aktif, pernah menjadi anggota dewan/incumbent dan berpendidikan S1.

“Disamping kriteria itu, bakal calon juga mengikuti fit and proper test, dan tim seleksi DPD II Partai Golkar Karawang dalam melakukan penjaringan calonnya harus berdasarkan mekanisme Rapimnas V,” ulasnya lagi.

Suryana mengungkapkan, nama-nama calon Wakil Ketua DPRD Definitif Partai Golkar Karawang dan susunan struktural Fraksi Partai Golkar DPRD sudah diserahkan kepada Sekretariat Dewan pada hari Jumat (9/8) kemarin.

“Untuk wakil ketua DPRD yang di tunjuk ada tiga orang diantaranya adalah H. Anda Suhanda, Asep Syaripudin dan Suryana, dan sudah mengkerucut satu nama yakni saya sendiri,” ungkapnya menyebutkan.

Diketahui Partai Golkar Karawang Pada Pemilu Legislatif 2019 yang dilaksanakan secara serentak bulan April lalu, berhasil memenangkan tujuh kursi dengan jumlah suara sekitar 149 ribu suara. Sehingga Partai Golkar Karawang berhak duduk sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Karawang bersama tiga partai pemenang lainnya, yakni Partai Demokrat, PKB, dan Partai Gerindra.

Berikut adalah nama-nama pimpinan DPRD Karawang dan susunan struktural Fraksi Partai Golkar Karawang:

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karawang, H. Suryana, SH

Ketua Fraksi, H. Suryana, SH

Sekretaris, H. Asep Syaripudin

Wakil Ketua Fraksi, Saidah Anwar. (red)