Beranda News So Sweet! Gelar Pemilu 2024, Lapas Karawang Usung Tema Kasih Sayang

So Sweet! Gelar Pemilu 2024, Lapas Karawang Usung Tema Kasih Sayang

10
Lapas karawang
Pemilu 2024 di Lapas Kelas II Karawang.

KARAWANG – Pada Pemilu 2024, Lapas Kelas II Karawang mengusung tema kasih sayang dan menghias Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan warna merah muda.

Kepala Lapas Kelas II Karawang, Cristo Toar menyampaikan, dekorasi bernuansa merah muda bermakna kasih sayang dan netral. Sebab, warna ini tidak digunakan oleh partai manapun dalam kontestasi Pemilu 2024.

“Pertama, kita di dalam Lapas ini diperintahkan tempatnya harus netral. Jadi warna pink ini tidak memihak partai manapun. Kebetulan secara dunia juga sedang memperingati valentine,” ujarnya pada Rabu, 14 Februari 2024.

Baca juga: Hasil Real Count KPU, Pasangan Prabowo-Gibran Unggul 56,39%

Seluruh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang bertugas pun semuanya kompak mengenakan pakaian berwarna merah muda.

Tampilan TPS terlihat semakin unik karena dihiasi dengan sejumlah balon dan juga simbol hati.

Bupati Karawang, Aep Saepulloh mengatakan, TPS ini dengan tema valentine merupakan ide terbaik dan terkategori unik dibandingkan TPS lain.

Baca juga: Didampingi Istri, Bupati Aep Nyoblos di TPS 31 Desa Anggadita Klari

“Saya pikir ini TPS yang paling bagus warnanya, tema yang netral dan hari kasih sayang,” pungkasnya.

Sebagai informasi, jumlah warga binaan Lapas Kelas II Karawang keseluruhan mencapai 1.082 orang. Dari jumlah total tersebut, ada 930 orang Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang berkontribusi memberikan suara untuk Pemilu 2024.